Wednesday, December 7, 2022

Ayu Marzuki Kunjungi Sekretariat Dekranasda Aceh

Nukilan.id – Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh, Ayu Candra Febiola Nazuar atau akrab disebut Ayu Marzuki, dampingi Wakil Ketua Harian Dekranasda Aceh Mellani Subarni, mengunjungi Sekretariat Dekranasda Aceh, di Taman Ratu Safiatuddin, Selasa (4/10/2022).

Ayu Candra selaku Istri dari Pj Gubernur Aceh dan Mellani selaku Istri dari Sekretaris Daerah Aceh secara ex officio menjabat sebagai Ketua dan Wakil Ketua Harian Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Aceh.

Kunjungan perdana keduanya ke Sekretariat Deskranasda Aceh itu, diagendakan untuk melakukan diskusi pengembangan dan pembenahan produk kerajinan khas Aceh yang semakin banyak diminati di pasar nasional.

Ayu dalam arahanya menginginkan Dekranasda Aceh bisa dapat memperat ikatan kerjasama dengan pengrajin lokal, untul mengembangkan ragam produk kerajinan khas Aceh, sehingga memiliki nilai tambah dan daya saing tinggi.

“Sejak pertama saya di sini, saya sudah mengagumi aneka ragam budaya dan hiasan Aceh, saya terpesona dengan keunikannya,” kata Ayu yang beberapa waku lalu menjabat sebagai Ketua Persit KCK Kodam IM.

Menurutnya, Aceh dengan ragam kriya dan kerajinannya, memiliki potensi yang luar biasa terutama, pada seni kerajinannya yang memiliki motif dan warna yang unik dan khas.

Karena itu, ia meminta kepada semua pengurus agar dapat menggandeng para pengrajin lokal secara arif dan juga membimbing mereka. Dengan begitu, tujuan kehadiran Dekranasda bisa tercapai.

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img