Tuesday, June 25, 2024

AMANAH: Wadah Generasi Muda Aceh Bangkitkan Kreativitas

NUKILAN.id | Banda Aceh – Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mengadakan kegiatan pameran UMKM selama tiga hari, Jumat hingga Minggu, 24-26 Mei 2024 di Suzuya Mall, Kecamatan Jaya Baru, Kota Banda Aceh.

Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan organisasi AMANAH, mempromosikan produk kreatif dan inovatif dari pelaku UMKM binaan AMANAH ke kancah nasional hingga internasional.

Pembukaan pameran dihadiri aktor dan penyanyi nasional, Syakir Daulay serta influencer Aceh, Khalil Toktok. Adapun produk yang dipamerkan diantaranya kerajinan tangan, minyak wangi, makanan dan minuman, serta produk fashion berkualitas tinggi.

Syakir Daulay mengapresiasi adanya pameran dari AMANAH tersebut. Dia mengungkapkan bahwa pameran ini merupakan salah satu upaya strategis untuk mendukung dan mempromosikan UMKM lokal yang ada di Aceh ke pasar yang lebih luas.

“Senang sekali dengar Aceh dapat perhatian, jadi merasa harus support. Dengan daerah Aceh yang punya  kekayaan luar biasa, anak muda Aceh bisa menggali potensi yang ada dengan di dukung oleh AMANAH,” jelas Syakir mengutip keterangan tertulisnya yang diteirma di Jakarta, Sabtu (25/5).

Syakir berharap masyarakat terinspirasi, serta mendukung AMANAH dalam upaya memajukan perekonomian lokal melalui UMKM. Ia juga berharap pameran AMANAH ini dapat menjadi awal yang baik untuk kemajuan UMKM Aceh di masa mendatang.

“Apalagi sekarang perkembangan sosial media, sehingga semua orang dapat punya tokonya sendiri, dan AMANAH jadi wadah untuk mengembangkan itu. Kalau bingung bisa minta bimbingan ke amanah, karena disana disiapkan untuk anak muda Aceh bisa membangun usaha dengan baik dan benar,” ungkap Syakir yang juga putra asli Aceh tersebut.

Apresiasi terhadap kegiatan AMANAH juga disampaikan Khalil Toktok. Ia menuturkan bahwa produk UMKM AMANAH Aceh tidak kalah dengan brand-brand besar yang pernah berkolaborasi dengannya, baik dari dalam maupun luar negeri.

“Program ini sangat mensupport anak muda Aceh, apalagi UMKM di Aceh itu perlu wadah, yang dibantu dengan ilmu yang ada di sosial media sekarang, dan program AMANAH ini sangat mensuport,” ujar khalil.

Editor: Akil Rahmatillah

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img