Sunday, July 14, 2024

Amanah Sosialisasikan Program Unggul ke Dayah Babussalam Al Aziziyah

NUKILAN.id | Bireuen – Aneuk Muda Aceh Unggul Hebat (Amanah) kembali melanjutkan sosialisasi program unggulannya dengan mengunjungi Dayah Babussalam Al Aziziyah di Kecamatan Jeunieb, Kabupaten Bireuen, Aceh, Rabu (12/6/2024). Acara bertajuk “Amanah Goes to Dayah” ini dihadiri ribuan santri dan santriwati yang antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari upaya Amanah memperkenalkan program-programnya, setelah sebelumnya sukses disosialisasikan di berbagai kampus di Aceh. Melalui pentas teater yang diperankan oleh santri-santri Dayah Babussalam Al Aziziyah, Amanah memperkenalkan sejumlah program unggulannya di sektor pertanian, perikanan, peternakan, UMKM, industri ekonomi kreatif, olahraga, hingga gerakan sosial.

Komitmen Amanah terhadap dunia pesantren atau dayah tercermin dalam acara ini. Melalui kegiatan ini, Amanah berharap dapat menginspirasi dan memberikan dukungan bagi generasi muda Aceh untuk terus berkarya dan berkontribusi bagi negeri.

Acara ini semakin semarak dengan kehadiran dua influencer ternama, Syakir Daulay dan Mufadhal Fuzzari. Keduanya berbagi kisah keberhasilan dan bersama-sama santri melantunkan salawat kepada Nabi Muhammad SAW. Syakir Daulay, putra asli Bireuen, mengungkapkan rasa bahagianya bisa kembali ke kampung halaman dan bertemu dengan generasi muda yang berada di posisi yang pernah ia alami dulu.

“Acara seperti ini sangat bagus karena bukan hanya mendengarkan kami, tapi juga menampilkan bakat-bakat mereka. Semoga acara ini dapat memancing anak muda Aceh lainnya untuk tampil dan berkarya,” ujar Syakir, Kamis (13/6/2024).

Mufadhal Fuzzari juga memberikan dukungannya terhadap program Amanah yang dianggapnya sangat luar biasa dalam memotivasi santri dan dewan guru untuk mengembangkan usaha. Ia berharap Amanah dapat menjadi solusi bagi berbagai masalah yang dihadapi santri dan dewan guru.

Pengasuh Dayah Babussalam Al Aziziyah, Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab, menyambut baik program-program Amanah yang dianggapnya dapat menjadi solusi bagi masalah generasi muda, terutama dalam menghadapi tantangan ekonomi.

“Kemampuan itu hal yang terpenting yang diajarkan. Kita tidak memanjakan mereka tapi membuat mereka mandiri dan kuat,” ujar Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab.

Wilda Shaleha, seorang santriwati yang juga penulis naskah drama untuk Amanah, menyatakan bahwa acara ini sangat inspiratif dan memberikan peluang bagi santri untuk menjadi entrepreneur sambil menuntut ilmu.

“Acara Amanah sangat seru sekali, dan saya sangat berbangga bisa berpartisipasi dalam acara yang sangat besar ini,” ujar Wilda.

Dengan acara ini, Amanah berharap dapat terus memberikan inspirasi dan motivasi bagi para santri untuk mengembangkan potensi diri dan berkontribusi positif bagi Aceh dan Indonesia.

Editor: Akil Rahmatillah

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img