Wednesday, October 5, 2022

Amal Hasan Lepas 21 Atlit Hapkido Ikut Kejurnas di Padang

Nukilan.id – Meski masih terhitung relatif baru menjadi cabang olahraga yang berada dalam binaan koni Aceh, Pengprov Hapkido Aceh mampu mengirimkan 21 atlet, 2 pelatih, 2 wasit dan 3 official untuk mengikuti event bergengsi Kejurnas Hapkindo di Padang, Sumatera Barat pada 4-7 agustus 2022.

Wakil Ketua I Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh, Teuku Rayuan Sukma turut hadir dan memberi semangat sekaligus melepas keberangkatan para atlet Hapkido Aceh untuk mengikuti Kejuaraan Nasional V Hapkido Indonesia di Kota Padang Provinsi Sumatera Barat.

“Kita mengapresiasi kepada Pengurus Hapkido Indonesia Provinsi Aceh atas kiprahnya dalam pembinaan atlet dan pengembangan cabang olahraga beladiri hapkido di Aceh,” kata T.Rayuan dalam keterangannya kepada Nukilan, Minggu (31/7/2022).

Menurutnya, Cabang Olahraga (Cabor) Hapkido merupakan babor baru binaan KONI Aceh, tapi kita yakin cabor hapkido memiliki peluang besar menjadi salah satu andalan Aceh di pon 2024 nanti.

“Sebagai tuan rumah hapkido, kita harap dapat berbuat banyak dan mampu menoreh prestasi gemilang dievent nasional pon 2024 nanti. Hal ini didukung dengan keseriusan pengurus hapkido pengprov Aceh mengirimkan 21 Atlet, 2 pelatih, 2 wasit dan 4 Official untuk mengikuti Kejurnas di Kota Padang,” ucapnya.

T. Rayuan Sukma berharap ke-21 atlet Hapkido Aceh mampu mendapatkan medali di ajang Kejurnas Padang.

Saya tau betul dukungan dan bantuan yang di berikan KONI Aceh kepada Hapkido belumlah cukup maksimal, namun hebatnya pengurus Hapkido Aceh di Bawah Kepemimpinan Bapak Amal Hasan yang juga Direktur Dana & Jasa PT. Bank Aceh Syariah, mampu membawa 21 putra putri terbaik Aceh menuju ke Kota Padang Sumatera Barat.

Sementara itu, Ketua Umum Hapkido Provinsi Aceh, Amal Hasan mengatakan, persiapan atlet Hapkido Aceh sudah dilakukan sejak jauh hari.

“Kita tentu sangat bangga setelah melihat langsung perkembangan latihan, sehingga kami yakin untuk mengirim 21 atlet Hapkido di Kejurnas di Padang ini,” ujarnya.

Sesuai dengan program pembinaan dan pengembangan atlet secara terukur dan berkelanjutan Pengurus Hapkido pengprov Aceh bersama tim pelatih dan seluruh stakeholder akan terus memantau perkembangan para atlet secara terintegrasi sehingga persiapan2 menuju pon 2024 dapat dilakukan secara maksimal.

Amal Hasan berpesan agar seluruh tim yg dikirim ke event Kejurnas ini tetap kompak dan menjaga kesehatan serta fisik yg prima. Harapan kita semua tim dapat tampil maksimal dan dapat memanfaatkan kesempatan dikejurnas ini menjadi ajang pembuktian kapasitas dan kemampuan dalam menempa diri meraih berbagai harapan dan prestasi.

Para Atlet yang di kirimkan ke Kejurnas kali ini, 4 diantaranya merupakan Atlet Centralisasi dam 2 atlet Disentralisasi Platda PON 2024 sisanya merupakan Atlet Disentralisasi Pengprov Hapkido Aceh.

Atlet Hapkido Aceh sebelum menghadapi Kejurnas Padang mereka mendapat pembekalan di Hapkido Indonesia Training Center di Yogyakarta selama 3 Minggu. []

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img