Wednesday, December 7, 2022

Almuzzammil Wakili PWI Aceh pada Ajang Porwanas di Malang Jawa Timur

Nukilan.id – Almuzzammil, Ketua Pokja Pariwisata dan Kesenian Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Jaya akan mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun 2022 digelar di Malang, Jawa Timur.

“Bedasarkan keputusan dewa juri sesudah mengikuti seleksi kemarin di Banda Aceh selama dua hari, saya dinyatakan lolos dan akan mewakili PWI Aceh pada ajang Porwanas di Malang,” ujar Zammil di Calang, Selasa (4/10/2022).

Ia menjelaskan jika sebelumnya PWI Aceh telah mengadakan seleksi bagi seluruh pengurus PWI kabupaten. Kegiatan tersebut merupakan seleksi untuk menentukan peserta bagi masing – masing cabang olahraga untuk diikutkan pada ajang Porwanas tahun 2022.

“Saya memilih Cabang Foto Jurnalistik dan lolos ke tahapan selanjutnya. Semua ini tidak terlepas dari dukungan pengurus PWI Aceh Jaya,” jelas pria yang juga bergabung di Komunitas Fotografer Aceh Jaya (FoJA) tersebut.

Selain itu, lanjut Zammil, cabang foto jurnalistik terjadi perubahan objek pengambilan gambar dari kegiatan olahraga menjadi aktifitas pariwisata, dimana itu terjadi bedasarkan petunjuk dari panitia Porwanas tahun 2022

“Saya berharap, melalui kegiatan ini nantinya bisa memetik ilmu baru tentang perkembangan wisata di Malang, Jawa Timur untuk diterapkan dalam memajukan wisata Aceh Jaya yang sedang berbenah” ujarnya.

Zammil menambahkan, Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya perlu ambil andil dalam kegiatan tersebut, dimana Porwanas merupakan agenda nasional dan juga salah satu peserta kali ini adalah putra Aceh Jaya.

“Semoga keikutsertaan saya pada ajang nasional ini menjadi motivasi kepada generasi Aceh Jaya lainnya untuk terus konsisten dalam berkarya dan bermanfaat, terutama bagi sendiri dan umumnya Aceh Jaya” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Aceh Jaya, Hendra mengapresiasi dengan adanya seleksi atlet porwarnas dilakukan oleh PWI Aceh yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Alhamdullilah, walaupun saat seleksi tersebut kita mengikutkan hanya dua cabang dan yang lolos untuk mewakili Aceh bersama kontingen lainya hanya satu orang, ini merupakan modal awal kita untuk membawa pulang Siwo (Seksi wartawan olah raga) ke Aceh Jaya nantinya,” ujarnya.

Hendra menambahkan, untuk ajang Porwarnas dimasa akan datang akan berupaya untuk mengikut sertakan keterwakilan dari PWI Aceh Jaya yang lebih banyak untuk mengikuti seleksi ditingkat provinsi

“Semoga dengan adanya utusan PWI Aceh Jaya mewakili PWI Aceh dapat menjadi awal yang baik bagi kami dalam mengharumkan nama Aceh Jaya,” tutupnya.[]

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img