Wednesday, October 5, 2022

Aksi APBA, Tuntut Nova Iriansyah dan Taqwallah Netral dalam Seleksi Eselon II

Nukilan.id – Aliansi Pemuda Bergerak Aceh (APBA) meminta Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan Sekda Taqwallah untuk bersikap netral dalam pelaksanaan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II). Aksi berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Aceh, Kamis (11/2/2021).

“Jangan ada istilah titipan khusus di belakang layar. Kami minta Gubernur dan Sekda Aceh bersikap netral dalam seleksi Eselon II. Jika ada istilah titipan khusus atau KKN dalam seleksi eselon II nantinya, maka nama Gubernur ikut menjadi rusak.” Kata Hardiansyah, Penganggung jawab aksi unjuk rasa tersebut.

Makanya–lanjut Herdian–Aliansi Pemuda Bergerak Aceh (APBA) meminta Gubernur Aceh dan Sekda Aceh untuk membiarkan peserta mengikuti setiap proses tahapan seleksi, agar dalam seleksi nantinya dapat berpacu dengan sportif.

“Karena siapapun yang terpilih sebagai Pimpinan Tinggi Pratama, sifatnya mutlak karena kemampuannya, tanpa ada tekanan dari pihak manapun,” lanjutnya.

Untuk itu APBA mengecam keras apabila ada pihak yang memperjual belikan jabatan kepala dinas, karena hal itu tidak sesuai dengan nilai-nilai ke Islaman dan ke Acehan. Selain itu, pihaknya juga mengecam jika ada penyimpangan atau titipan kepala dinas dalam tahapan seleksi terbuka pengisian jabatan Pimpinan Tinggi Pratama,” tegas Hardiansyah.

“Kami tidak main-main dalam hal ini, jika ada ditemukan permainan dan kecurangan dalam seleksi pejabat Pratama ini, maka kami akan laporkan kasus ini ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), KASN, Kejagung dan Kapolri,” demikian Hardiansyah.[]

Laporan: Akhi Wanda

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here