Mengundurkan Diri dari Pj Bupati Gayo Lues, Alhudri Siap Maju di Pilkada Aceh Tengah

Share

NUKILAN.id | Blangkejeren – Alhudri resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Penjabat (Pj) Bupati Gayo Lues. Ia menyatakan siap maju sebagai calon Bupati di Pilkada Kabupaten Aceh Tengah.

“Saya terpanggil untuk kembali ke rumah, ke Aceh Tengah. Ini surat pengunduran diri saya sebagai Pj Bupati Gayo Lues. Artinya, saya siap maju sebagai calon bupati di Pilkada Aceh Tengah,” ujar Alhudri kepada wartawan, Minggu malam (14/7/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Alhudri menunjukkan surat pengunduran dirinya yang telah disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri. Ia menegaskan, keikutsertaannya dalam kontestasi Pilkada Aceh Tengah didorong oleh niat untuk mengabdikan diri demi kepentingan masyarakat luas.

“Sebagai putra daerah, saya tumbuh dan besar di sini. Saya menempuh pendidikan juga di daerah ini. Mumpung Allah SWT masih memberikan sisa umur sedikit lagi, sudah saatnya saya mengabdi untuk tanah kelahiran ini,” tuturnya.

Ketika ditanya mengenai partai politik pengusung dan pasangan calon yang akan mendampinginya di Pilkada 2024, Alhudri masih belum memberikan jawaban pasti. Ia menyatakan, masih ada waktu untuk membahas hal tersebut. Saat ini, pihaknya perlu melakukan musyawarah dengan para tokoh masyarakat terkait keikutsertaannya.

“Waktu masih ada, jadi nanti saja kita bahas masalah partai politik dan siapa wakil kita. Biarkan politik ini bergerak dinamis. Yang pasti, ayo sama-sama kita perbaiki dan bangun daerah ini dan jangan menyalahkan siapapun,” ucap Alhudri.

Pantauan di lokasi, ratusan warga dari beberapa kecamatan hadir dalam acara yang digelar di kediaman Alhudri. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjajaki pendapat dan mendengar masukan secara musyawarah dari masyarakat terkait keikutsertaan Alhudri sebagai kandidat bupati Aceh Tengah.

Dengan langkah ini, Alhudri berharap dapat mewujudkan aspirasi masyarakat dan membawa perubahan positif bagi Aceh Tengah. Dukungan dari warga menjadi modal penting bagi Alhudri dalam mengarungi Pilkada mendatang.

Editor: Akil

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Read more

Local News