Tuesday, April 23, 2024

Ustad Hatta Bulkaini Dipastikan Raih Kursi DPRA dari Dapil 8 Aceh Tenggara-Gayo Lues

Nukilan.id – Meski belum ditetapkan menjadi pemenang Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), namun masyarakat daerah pemilihan 8 (Aceh Tenggara dan Gayo Lues) berbondong mengucapkan selamat kepada Ustad Hatta Bulkaini dari Partai Nasdem nomor urut 1 yang diperkirakan duduk di DPRA. 

“Ucapan selamat terus mengalir dari masyarakat sampai hari ini. Dan kami yakin ucapan yang sampai karena perolehan suara Ustadz Hatta berada di lima besar,” kata tim Hatta, Diliga Martika yang juga Manager kampanye e-TRUST kepada media di Aceh Tenggara, Kamis (22/2/2024).

Diliga menyebut, apresiasi itu tersebut karena sebagai tokoh muda Aceh Tenggara, diharapkan dapat mewakili masyarakat di DPRA sebagai tokoh muda yang dekat dengan rakyat. 

“Kita harap beliau dapat memberi harapan perpolitikan yang cukup baik di Aceh Tenggara, selain memang Ustadz Hatta Bulkaini, memang memperoleh suara yang signifikan,” ujar Diliga.

Sementara pada tahun 2019 lalu Ustadz Hatta, juga berhasil meraih suara terbanyak namun tidak mengantarkannya ke DPRA, lantaran tidak memperoleh didukung oleh caleg lain di dalam partai PAN kala itu. 

“Pada pileg 2024 ini Ustad Hatta berhasil menduduki kursi ke-4 dari 5 kursi di DPRA, bahkan berada diantara para incumben,” ujar Diliga. “Selain memang dorongan kuat dari tandem DPR RI Bapak Muslim Ayub,” lanjutnya.

Keberhasilan ini merupakan kerja-kerja Ustad Hatta yang  didukung dengan sangat kuat oleh tandem DPR RI nya muslim Ayub.

Sejak awal kerja, Ustadz Hatta sudah terlihat dalam mengkonsolidasikan dukungan rakyat, dan menjadi satu-satunya Caleg dengan praktik teknologi digital yang menggunakan aplikasi teknologi informasi untuk mengukur kerja relawan dan kerja-kerja raihan suara di lapangan sehingga sangat up to date.

Ustad Hatta berhasil mengumpulkan suara sebesar 19.995, dan tercatat sebagai Caleg dengan pengeluaran yang mini. []

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img