Tuesday, July 23, 2024

Universitas Teuku Umar Ditunjuk sebagai Tuan Rumah Temu Keluarga FKMTSI Aceh 2024

NUKILAN.id | Meulaboh – Universitas Teuku Umar (UTU) resmi ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggara Temu Keluarga Forum Komunikasi Mahasiswa Teknik Sipil Indonesia (FKMTSI) Wilayah Aceh XI tahun 2024. Penetapan ini diumumkan oleh Ketua Panitia Nawaffis Shafin dalam acara Temu Wicara Regional FKMTSI Wilayah Aceh XIII yang digelar di Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL), Minggu (2/6).

Acara ini berlangsung sejak Senin hingga Kamis (24-27 Mei 2024) di Gedung Auditorium PNL dengan mengusung tema “Tameurapat Peu yang Kaleuh Tapeusapat”. Penetapan dan penyerahan atribut dari Koordinator Wilayah lama (HMTS-UTU) kepada Koordinator Wilayah terpilih, Muhamad Isfarur (HIMATEKSU), dilakukan dalam rangkaian kegiatan tersebut.

Temu Wicara Regional FKMTSI Wilayah Aceh merupakan agenda tahunan yang selalu diadakan dengan tuan rumah bergilir sesuai keputusan bersama pada temu wicara regional sebelumnya di Universitas Syiah Kuala. Kegiatan ini bertujuan untuk mengambil bagian dalam pembangunan di Aceh serta meningkatkan peran mahasiswa Teknik Sipil dalam mewujudkan sifat mandiri dan profesional.

Dalam Temu Wicara Regional ke-XIII ini, berbagai sub-kegiatan dilaksanakan, antara lain kongres regional, seminar ketekniksipilan, field trip, pelatihan total stations, dan diskusi lembaga. Kegiatan tersebut juga menjadi ajang pemilihan dan penentuan Penjabat Koordinator Wilayah Aceh untuk periode mendatang.

Ketua Panitia, Nawaffis Shafin, mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan peserta atas kerja keras dan semangat kebersamaan yang ditunjukkan sehingga acara tahunan ini dapat berjalan sukses.

“Terima kasih juga disampaikan kepada seluruh peserta atas semangat kebersamaan, sehingga setiap agenda temu wicara berjalan lancar dan menghasilkan beberapa rekomendasi untuk kemajuan mahasiswa Teknik Sipil di Aceh,” ujar Nawaffis.

Acara Temu Wicara Regional FKMTSI Wilayah Aceh XIII dihadiri oleh ratusan mahasiswa Teknik Sipil dari sembilan perguruan tinggi di Aceh, yaitu Universitas Syiah Kuala, Universitas Malikulsaleh, Universitas Samudra Langsa, Universitas Almuslim Bireuen, Universitas Teuku Umar Meulaboh, Universitas Muhammadiyah Banda Aceh, Universitas Abulyatama Banda Aceh, Universitas Iskandar Muda Banda Aceh, dan Politeknik Negeri Lhokseumawe sebagai tuan rumah.

Setelah melalui persaingan sengit dalam pemilihan tuan rumah, delegasi dari HMTS-UTU berhasil memenangkan argumen dengan presentasi konsep yang matang. Dengan demikian, UTU mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah Temu Keluarga (TK) FKMTSI Wilayah Aceh XI tahun 2024, sementara Temu Wicara Regional XIV tahun berikutnya akan diselenggarakan di Universitas Almuslim Bireuen.

Editor: Akil Rahmatillah

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img