Wednesday, December 7, 2022

Tokoh Pemuda Apresiasi Pj Bupati Aceh Besar Tambah Kuota Solar Nelayan Pulo Aceh

Nukilan.id – Masyarakat nelayan Pulo Aceh melalui Tokoh Pemuda Pulo Aceh, Muliadi menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP, MM yang sangat respon dengan permintaan nelayan Kecamatan Pulo Aceh untuk penambahan kuota BBM solar bagi nelayan setempat.

Menyahuti permintaan masyarakat nelayan tersebut, Pj Bupati Aceh Besar pada kesempatan pertama telah menyurati pihak Pertamina untuk penambahan kuota BBM bersubdisi jenis solar bagi kebutuhan masyarakat nelayan di Pulo Aceh.

Sebelumnya, Pj Bupati telah meminta Pertamina menambah kuota BBM bersubdisi jenis solar menyikapi fenomena meningkatnya kebutuhan BBM solar bagi para nelayan Pulo Aceh akhir akhir ini, hingga menjadi kendala operasional melaut para nelayan untuk mencari nafkah bagi keluarga mereka.

Permohonan penambahan kuota solar yang dilayangkan Pj Bupati Aceh Besar disebut telah mendapat respon baik dari Pertamina sehingga kebutuhan solar bagi nelayan akan segera tercukupi.

“Kami sebagai pemuda Pulo Aceh tentu sangat mengapresiasi kepedulian Pj Bupati Aceh Besar dalam membantu memastikan kebutuhan solar bagi nelayan di daerah kami,” kata Muliadi, Rabu 5 Oktober 2022.

Muliadi mengatakan, sejak beberapa waktu terakhir, para nelayan Pulo Aceh memang sangat terbebani dengan sulitnya mendapatkan BBM solar bersubsidi untuk kebutuhan operasional harian nelayan.

Menyikapi hal itu, pihaknya bersama sejumlah nelayan selama ini juga telah mencoba melaporkan kondisi yang dialami nelayan kepada sejumlah pihak terkait di Pemkab Aceh Besar.

Pemuda asal Lampuyang itu pun berterimakasih, jika akhirnya keluhan nelayan sampai ke Pj Bupati dan segera mendapat tanggapan.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dengan penambahan kuota solar ini. Semoga para nelayan kami bisa dengan mudah mengakses solar bersubsidi¬† sehingga akan sangat membantu mereka dalam mencari nafkah,” kata Muliadi.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto dalam keterangannya Selasa kemarin menyebutkan, terdapat 114 boat nelayan Pulo Aceh yang setiap harinya mengandalkan pencaharian mereka pada laut. Mereka saban harinya menangkap ikan dengan menggunakan boat kecil dengan kebutuhan solar harian sekitar 25 liter per boat.

“Insyaalaah dengan adanya penambahan kuota BBM solar ini, para nelayan kita dapat beraktifitas dengan lancar dalam mencari nafkah, tidak terbebani lagi dengan kesulitan dalam mendapatkan BBM solar bersubsidi,” kata Iswanto.

Sementara itu DPC Hiswana Migas Aceh, melalui ketua umumnya, H. Nahrawi Noerdin jiga menyampaikan apresiasinya atas inisiatif Pj Bupati Aceh Besar mengusulkan tambahan kuota BBM bersubsidi untuk nelayan Pulo Aceh.

“Usulan penambahan kuota itu pastinya disertai data yang kuat dan akurat, sehingga dikabulkan Pertamina, setelah verifikasi lapangan. Ini sebuah inisiatif yang baik sekali. Karena nelayan tradisional kita di Pulo Aceh memang membutuhkan perhatian. Langkah Pak Pj Bupati Aceh Besar ini sangat kita apresiasi,” tutur pria yang akrab disapa Toke Awi ini. []

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img