Sunday, July 14, 2024

Taklukkan Manchester City 2-1, Manchester United Sabet Gelar Juara Piala FA 2023/2024

NUKILAN.id | London – Sabtu, 25 Mei 2024, menjadi hari bersejarah bagi Manchester United. Bertanding di Wembley Stadium dalam final Piala FA 2023/2024, Setan Merah berhasil mengalahkan rival sekotanya, Manchester City, dengan skor 2-1. Kemenangan ini sekaligus menghentikan upaya City untuk mencatatkan rekor juara beruntun.

Amatan Nukilan.id melalui situs streaming LiveSport, pertandingan dimulai dengan dominasi penuh dari Manchester City. Sejak menit awal, tim asuhan Pep Guardiola terus menekan pertahanan Manchester United, yang dipaksa bertahan di wilayah sendiri. Namun, strategi defensif dari Erik ten Hag terbukti efektif.

Pada menit ke-30, MU memanfaatkan miskomunikasi fatal antara bek City, Josko Gvardiol, dan kiper Stefan Ortega. Umpan lambung dari sisi kiri oleh Diogo Dalot berhasil dicuri oleh Alejandro Garnacho, yang dengan tenang mendorong bola ke gawang kosong. Skor 1-0 untuk keunggulan MU.

Delapan menit kemudian, MU kembali mengancam melalui serangan balik cepat. Garnacho yang tampil impresif, memberikan umpan tarik kepada Marcus Rashford yang berhasil mencetak gol. Namun, gol ini dianulir karena offside. Tak lama berselang, di menit ke-39, Kobbie Mainoo berhasil menggandakan keunggulan MU setelah menerima umpan dari Bruno Fernandes. Skor 2-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Manchester City langsung melakukan perubahan dengan memasukkan Jeremy Doku dan Manuel Akanji. Tekanan demi tekanan dilancarkan oleh City. Pada menit ke-55, peluang terbaik didapatkan oleh Erling Haaland, namun sepakannya hanya membentur tiang gawang.

City terus menggempur pertahanan MU yang tampil disiplin dan rapat. Baru pada menit ke-87, usaha City membuahkan hasil. Doku, yang masuk sebagai pemain pengganti, berhasil memperkecil ketinggalan dengan tendangan mendatar ke tiang dekat yang tak mampu diantisipasi oleh kiper Andre Onana. Skor berubah menjadi 2-1.

Tambahan waktu tujuh menit diberikan wasit, namun City tidak mampu mencetak gol penyeimbang. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Manchester United.

Dengan hasil ini, Manchester United sukses menutup musim dengan gelar Piala FA 2023/2024. Prestasi ini menjadi manis karena berhasil menundukkan rival sekota sekaligus mengakhiri ambisi City untuk meraih treble musim ini. Bagi Erik ten Hag dan pasukannya, trofi ini menjadi penanda kebangkitan Setan Merah di kancah sepak bola Inggris.

Sementara itu, Manchester City yang sempat berpeluang besar untuk mengulang kejayaan musim lalu, harus puas dengan satu trofi Premier League saja. Pertarungan dua raksasa Manchester ini kembali membuktikan bahwa derby Manchester selalu menghadirkan drama dan kejutan.

Reporter: Akil Rahmatillah

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img