Saturday, June 22, 2024

Rumah Singgah Syahira Nayla Suni Dibangun untuk Keluarga Pasien Kurang Mampu di Aceh

Nukilan.id – Rumah Singgah Yayasan Syahira Nayla Suni sudah banyak membantu keluarga pasien kurang mampu yang menjalani pengobatan di Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA) Banda Aceh.

Rumah Singgah yang beralamat di Jl. Batee Suasa No.10 A, Gampong Lambhuk, Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh dibangun pada tahun 2017 oleh H. Jamal Suni, SE, MM yang merupakan putra asli Meukek, Aceh Selatan.

Ketua Yayasan Syahira Nayla Suni, Afdil Yovi Satria mengatakan, alasan didirikan yayasan ini berawal dari banyaknya saudara kita dari Kabupaten yang ingin berobat ke Banda Aceh, tapi tidak punya tempat tinggal.

“Berdirinya yayasan ini bertujuan untuk membantu masyarakat Aceh kurang mampu yang ingin berobat ke Banda Aceh. Jadi bagi keluarga pasien kurang mampu yang tidak memiliki tempat tinggal, akan kami berikan tempat tinggal disini,” kata Afdil kepada Nukilan.id, Senin (15/11/2021).

Afdil menyampaikan, pihaknya hanya menyediakan fasilitas tempat tinggal dan fasilitas alat dapur untuk keluarga pasien yang ingin memasak makanan.

“Kami di sini cuma memberikan fasilitas tempat tinggal dan mengenai untuk makan, kita cuma menyediakan fasilitas alat dapur,” ujarnya.

Selain itu, Yayasan Syahira Nayla Suni juga menyediakan fasilitas mobil yayasan untuk antar jemput pasien dari rumah singgah ke rumah sakit.

“Dan rumah singgah ini khusus bagi orang sakit,” imbuh Afdil.

Sementara itu, dia berharap kepada keluarga pasien yang ingin menggunakan jasa rumah singgah ini, agar ddapat dijaga sama-sama fasilitas yang sudah ada.

“Anggaplah rumah singgah ini seperti rumah sendiri. Dan gunakanlah rumah singgah ini selama keperluan berobat masih ada dan ini tidak kita pungut biaya sepeserpun,” ungkap Afdil.

Dia juga berharap kepada pemerintah Aceh untuk dapat bersama-sama membantu keluarga pasien yang kurang mampu, karena minat masyarakat untuk sehat itu cukup tinggi.

“Mari sama-sama kita kawal dan kita bantu, karena minat menjemput sehat dari masyarakat kita begitu tinggi,” pinta Afdil.

Oleh karena itu, kata dia, bagi masyarakat Aceh yang ingin berobat jalan ke Banda Aceh dan tidak ada tempat tinggal silahkan singgah ke Yayasan Syahira Nayla Suni atau dapat menghubungi nomor:

1. Afdhil yovi satria 081263018473
2. Neni Triana 081264971483

Adapun persyaratnya yaitu:
1. Harus ada rujukan dari rumah sakit daerah
2. Surat keterangan kurang mampu dari desa
3. Harus ada surat vaksin, kalau tidak ada mohon diberi lampiran surat keterangan.
4. Satu pasien hanya bisa didampingi dua pendamping (anggota keluarga)

Reporter: Hadiansyah

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img