Monday, July 15, 2024

Reza Munawir dan Zuhri Noviandi Terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris AJI Banda Aceh 2024-2027

NUKILAN.id | Banda Aceh – Reza Munawir dan Zuhri Noviandi resmi terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Banda Aceh periode 2024-2027. Pasangan ini meraih suara terbanyak dalam Konferensi Kota (Konferta) X AJI Banda Aceh yang berlangsung di Permata Hati Hotel, Banda Aceh, Selasa (28/05/2024).

Amatan Nukilan.id, Pemilihan yang dilakukan secara tertutup ini dipimpin oleh pimpinan sidang Nurdin Hasan, Afifuddin Ical, dan Mawaddatul Husna. Dari total 69 anggota AJI Banda Aceh yang memiliki hak suara, pasangan Reza-Zuhri mendapatkan 43 suara, mengungguli pasangan Zul-Ihan yang meraih 24 suara, sementara 2 suara lainnya dinyatakan golput.

Setelah diumumkan sebagai pemenang, Reza Munawir menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan. Dalam pidato kemenangannya, Reza mengajak seluruh anggota untuk bersama-sama memajukan AJI Banda Aceh ke arah yang lebih baik.

“Mari sama-sama kita majukan lagi AJI Banda Aceh agar lebih baik ke depan, sebenarnya sudah baik tapi ayo kita maju selangkah lagi,” ujarnya.

Reza juga menekankan pentingnya kerjasama dan meminta seluruh pengurus untuk bergerak bersama selama tiga tahun ke depan.

Konferta X AJI Banda Aceh juga memilih anggota Majelis Etik dan Peradilan Organisasi (MEPO) yang baru. Mereka adalah Maimun Saleh, Juli Amin, Adi Warsidi, Misdarul Ihsan, Ansari, Mukhtaruddin Yakop, Iskandar Norman, Zulkarnaini Muchtar, Mawaddatul Husna, dan Nova Misdayanti.

Ketua Umum AJI Indonesia, Nany Afrida, hadir dalam acara tersebut dan mengukuhkan Reza-Zuhri sebagai Ketua-Sekretaris AJI Banda Aceh yang baru. Nany berharap pasangan ini segera menyusun struktur kepengurusan lengkap dan merancang program kerja untuk periode 2024-2027.

“Saya juga berharap kita dapat bersama-sama menghadapi tantangan ke depan. Di antaranya, saat ini kita sedang fokus advokasi untuk menolak revisi UU Penyiaran,” pesan Nany.

Reza-Zuhri menggantikan kepemimpinan Juli Amin dan Aprizal Rahmat yang menjabat sebagai Ketua dan Sekretaris AJI Banda Aceh pada periode 2021-2024.

Reporter: Akil Rahmatillah

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img