Friday, June 14, 2024

Reses II DPRA, Hendra Budian Kunjungi Lokasi Budidaya Lebah Madu di Bener Meriah

Nukilan.id – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Hendra Budian mengunjungi lokasi budidaya lebah madu Kelompok Tani Hutan Kaliandra di Desa Fajar Harapan, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah.

Kunjungan tersebut dalam rangka Reses ke-II Tahun 2021 DPRA di Daerah Pemilihan (Dapil) IV meliputi Bener Meriah dan Aceh Tengah.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama 3 jam tersebut, Hendra Budian berkesempatan memanen madu langsung dari sarangnya (kotak budidaya lebah), tentu dengan arahan dan pendampingan dari ahlinya. Hehehe.

“Setelah proses memanen madu, saya mengajak kawan-kawan Kelompok Tani Hutan Kaliandra untuk berdiskusi terkait apa saja yang bisa kita lakukan agar Budidaya Lebah Madu tersebut bisa berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat,” kata Hendra dalam keterangannya kepada Nukilan.id, Minggu (29/8/2021).

Dalam diskusi tersebut, lanjut Hendra, setidaknya saya mencatat beberapa hal seperti kebutuhan ekstraktor madu, smoker, sikat lebah pengungkit, chainsaw, dan perlengkapan safety.

Sementara itu, Ahlandi, Ketua Kelompok Tani Hutan Kaliandra menyampaikan, selain kebutuhan alat diatas, kawan-kawan juga membutuhkan pelatihan, seperti pelatihan budidaya lebah madu secara intensif dan pelatihan pemasaran.

Menggapi hal tersebut, Hendra mengatakan bahwa, dirinya akan berusaha sebisa mungkin untuk memfasilitasi semua kebutuhan-kebutuhan itu. Walau tidak dalam waktu yang bersamaan, setidaknya bisa terealiasi secara bertahap.

“Sepulang dari agenda Reses Ke-II ini, saya akan coba berkoordinasi dengan Dinas-Dinas terkait untuk membicarakan hal tersebut,” ujarnya.

Selanjutnya, setelah dari Desa Fajar Harapan, Hendra singgah di Desa Meriah Jaya (Digul) menghadiri undangan masyarakat untuk menikmati buah durian sekaligus meninjau proses Pembangunan Mesjid Ar-Rahman Digul.

Hendra Budian saat meninjau pembangunan Mesjid Ar-Rahman Digul. 

“Terima Kasih kepada Kelompok Tani Hutan Kaliandra yang telat memberikan oleh-oleh berupa madu asli yang lezat, dan terima kasih kepada Tokoh Masyarakat Digul atas undangan makan duriannya,” ucap Politisi Partai Golkar itu.

Menikmati durian bersama mayarakat di Desa Meriah Jaya (Digul) 

[*]

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img