Thursday, September 29, 2022

Prediksi Filipina vs Timnas Indonesia U-19, Malam Ini

Nukilan.id – Timnas Indonesia U-19 akan ditantang Timnas Filipina U-19 pada matchday 4 Grup A Piala AFF U-19 2022, Jumat 8 Juli 2022. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, kick-off jam 20:00 WIB.

Indonesia wajib menang. Sebab, kemenangan bisa menjaga peluang mereka untuk lolos ke semifinal. Di lain pihak, Filipina tak punya kepentingan apa-apa lagi karena sudah dipastikan tersingkir bersama Brunei Darussalam.

Indonesia saat ini menempati peringkat empat klasemen dengan koleksi 5 poin. Indonesia sementara tertinggal dari Vietnam (7 poin), Thailand (7 poin), dan Myanmar (6 poin). Peringkat lima dan enam dihuni Filipina dan Brunei, yang sejauh ini masih tanpa poin setelah selalu kalah di tiga laga pertama.

Indonesia sebelumnya bermain imbang 0-0 kontra Vietnam, menang 7-0 atas Brunei, dan seri 0-0 lawan Thailand. Sementara itu, Filipina sudah berturut-turut dikalahkan Thailand 0-1, Vietnam 1-4, dan Myanmar 1-3.

Perlu Menang Besar

Hanya dua tim teratas dari Grup A dan Grup B yang berhak lolos ke babak empat besar. Timnas Indonesia U-19 pun dituntut untuk memenangi dua laga tersisa, yakni melawan Filipina dan Myanmar.

Timnas Indonesia U-19 sementara ini berada dalam posisi yang cukup sulit. Garuda Nusantara perlu menang besar atas Filipina demi menjaga kans untuk bersaing dengan tiga tim di atasnya.

Hari ini, selain Filipina vs Indonesia, ada dua partai lain yang juga dimainkan. Dua partai itu adalah Myanmar vs Vietnam, serta Thailand vs Brunei Darussalam.

Tanpa Marselino Ferdinan yang Cedera

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong masih yakin timnya dapat menembus babak semifinal.

“Untuk saya, Timnas Indonesia U-19 wajib lolos dari babak penyisihan,” kata Shin Tae-yong.

Untuk melawan Filipina, Timnas Indonesia U-19 kehilangan Marselino Ferdinan. Gelandang berusia 17 tahun itu mengalami cedera ketika menghadapi Thailand.

“Dengan hati-hati saya bicara, sepertinya Marselino tidak bisa bermain hingga akhir Piala AFF U-19 2022,” terangnya.

Dituntut menang, Shin Tae-yong tentunya sudah mencari cara untuk mengatasi masalah absennya Marselino. Harapannya, target kemenangan bisa diwujudkan.

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Filipina (4-5-1): Jose Gonzales; Zachary Taningco, Jaime Rosquillo, Cian Galsim, John Dale; Anthony Carino, Kamil Jaseer, Justin Lawrence, Harry James, Karl Absaion; John Lloyd.

Pelatih: Cristophen Pedimonte.

Indonesia (4-3-3): Cahya Supriadi; Ahmad Rusadi, Muhammad Ferarri, Kakang Rudianto, Marcell Januar Putra; Dimas Juliono Pamungkas, Arkhan Fikri, Subhan Fajri; Alfriyanto Nico, Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh.

Pelatih: Shin Tae-yong.

Prediksi: 2-1. [Bolanet]

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img