Thursday, May 30, 2024

Polisi Pastikan Tak Ada Kemacetan di Aceh Meskipun Lokasi Wisata Penuh

NUKILAN.id | Banda Aceh – Sejumlah lokasi wisata di Aceh sejak H+1 Idul Fitri dipenuhi wisatawan untuk menghabiskan waktu libur lebaran 2024.

Adapun tempat wisata yang ramai dikunjungi yaitu Pulau Sabang, Pulau Banyak di Kabupaten Aceh Singkil, Danau Lut Tawar di Aceh Tengah hingga wisata Gunung Salak di Aceh Utara.

Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengatakan, secara umum di Aceh tidak terjadi kemacetan yang parah. Hanya padat saja dan tidak bertahan lama kemudian bisa diurai.

“Secara umum di wilayah Aceh tidak ada kemacetan krusial hanya kadang-kadang padat dan tersendat saja,” kata Iqbal kepada wartawan, Minggu, (14/4/2024).

Sementara untuk di pusat perbelanjaan misalnya di kawasan Pasar Aceh juga terjadi kepadatan, karena lokasinya dekat dengan Masjid Raya Baiturrahman.

Sehingga petugas mengizinkan pengendara roda 4 untuk parkir di pinggir jalan depan Masjid Raya Baiturrahman.

“Di jalan yang dekat perbelanjaan, pasar, pusat oleh-oleh hanya kepadatan sebentar saja dan dapat di urai,” katanya.

Kemudian di Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh yang mengalami penumpukan kendaraan yang ingin menyeberang ke Sabang juga bisa diatasi dengan menambah jadwal keberangkatan kapal.

“Terkait pelabuhan juga lancar. Adapun viral antrian yang panjang roda 4 karena memang di tata di daerah buferzone menunggu naik kapal Roro diangkut ke Sabang, begitu juga lokasi tempat wisata semua lancar dan tertib,” ujarnya.

Saat ini pihaknya sudah memaksimalkan 30 pos pengamanan pelayanan terpadu di sejumlah wilayah di Aceh untuk memantau pergerakan selama arus balik mudik dan wisatawan.

Hingga saat ini juga terpantau tidak ada bencana alam seperti longsor dan banjir meskipun di sejumlah daerah di Aceh diguyur hujan.

“Namun laka lantas naik karena rata rata kurang kehati-hatian pengemudi di jalan,” ungkap Iqbal.

Editor: Akil Rahmatillah

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img