Tuesday, June 25, 2024

Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah Hadiri Halal Bi Halal dan Festival Kuah Beulangong di Jakarta

NUKILAN.id | Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Bustami Hamzah SE, M.Si, menghadiri acara Halal Bi Halal yang digelar oleh pengurus pusat Taman Iskandar Muda (TIM) Jakarta pada Kamis (23/5/2024). Acara tersebut berlangsung meriah di Bumi Perkemahan, Cibubur, Jakarta Timur, dan dihadiri oleh sekitar 10.000 warga Aceh perantauan.

Acara Halal Bi Halal ini juga dimeriahkan dengan Festival Kuah Beulangong, di mana total ada 30 kuali kuah beulangong yang disajikan.

“Kuah beulangong ada 30 cabang yang disiapkan. Ini juga merupakan sumbangan dari cabang-cabang di TIM se-Jabodetabek,” ujar Ketua TIM, Ir Muslim Armas, dalam sambutannya.

Tak hanya kuah beulangong, acara tersebut juga menampilkan bazar UMKM kuliner khas Aceh, seperti Plik U, berbagai bumbu masakan Aceh, kue Apam, dan Timphan. Muslim berharap melalui acara ini, masyarakat Aceh di perantauan dapat mengobati kerinduan mereka terhadap kampung halaman.

Acara ini juga menjadi momen silaturahmi antara tokoh, penjabat, serta pengusaha asal Aceh dengan masyarakat Aceh di perantauan.

“Tujuan utama dari silaturahmi ini adalah untuk membangun Aceh yang lebih maju dengan memberikan ide, masukan, dan solusi antar tokoh-tokoh Aceh,” lanjut Muslim.

Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, menyambut baik kegiatan yang digelar oleh TIM Jakarta. Menurutnya, antusiasme masyarakat yang hadir memberikan harapan baru bagi masa depan Aceh.

“Saya merasa terhormat hadir di sini. Ini adalah harapan baru, ada tokoh Aceh, pejabat asal Aceh, dan beberapa bupati yang hadir langsung membaur di sini,” kata Bustami.

Bustami menekankan pentingnya kebersamaan dalam membangun Aceh.

“Hidup adalah perjuangan, namun kita tidak harus menghadapinya sendirian. Kunci sukses adalah kebersamaan, dan ini merupakan ide serta kekuatan untuk mencari solusi bagi Aceh masa depan,” seru Bustami.

Lebih lanjut, Bustami mengatakan bahwa dalam membangun Aceh, semua pihak harus memperkecil perbedaan dan mengutamakan kebersamaan. Ini bertujuan untuk mendorong kebajikan dalam memikul tanggung jawab serta mencapai tujuan yang ingin digapai.

“Kebersamaan dilandasi saling menghargai untuk melangkah ke depan. Kebersamaan itu indah, indah melahirkan seni, seni melahirkan ilmu, ilmu mendekati kebenaran,” jelasnya.

Di akhir sambutannya, Bustami mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk terus memberikan ide dan masukan dengan tujuan membangun Aceh.

“Ayo, saya mengajak semuanya membangun Aceh yang, Insya Allah, masih banyak harapannya,” pungkasnya.

Acara Halal Bi Halal dan Festival Kuah Beulangong ini menjadi bukti nyata semangat kebersamaan dan komitmen masyarakat Aceh dalam mendukung pembangunan kampung halaman mereka.

Editor: Akil Rahmatillah

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img