Friday, February 23, 2024

Pemko Banda Aceh Buka Pasar Murah, Ini Jadwal dan Lokasinya

Nukilan.id – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh dan Bulog Divre Aceh akan mengelar Operasi Pasar Tanggap Inflasi.

Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh, M Nurdin, Rabu (1/2/2023) mengatakan operasi pasar tersebut akan digelar selama lima hari berturut-turut di lima lokasi di Banda Aceh.

“Iya, operasi pasar tanggap inflasi ini kita gelar selama lima hari berturut-turut yang tersebar di lima lokasi,” ungkap M Nurdin.

Pasar murah yang menyediakan beras, minyak goreng hingga telur itu akan mulai digelar 6 Februari sampai dengan 10 Februari 2023. “Tanggal 6 Februari dimulai di Taman Bustanussalatin (Taman Sari). Kemudian dilanjutkan di empat titik lokasi lainnya,” katanya.

Kemudian M Nurdin mengungkapkan, pasar murah tanggap inflasi itu diperuntukkan bagi masyarakat Kota dengan syarat ber-KTP Banda Aceh.

Barang pokok yang disediakan, lanjut M Nurdin, terdiri dari beras, minyak goreng dan telur. “Operasi pasar yang dilakukan menyediakan 20.000 Kg beras, 7.800 liter minyak goreng dan 2.000 lempeng telur untuk kebutuhan 5 hari, dengan total nilai subsidi sebesar Rp159 juta yang bersumber dari DPA Dinas Perindag Aceh,” ujarnya.

Kata Nurdin, saat berbelanja masyarakat akan mendapatkan barang pokok dengan harga tebus yang lebih murah dari pasar karena telah disubsidi oleh pemerintah.

“Beras telah disubsidi sebesar Rp50 ribu/sak untuk ukuran 10kg. Minyak goreng disubsidi sebesar Rp10 ribu untuk 2 liter dan telur disubsidi Rp10 ribu per lempeng (30 butir),” tambah M Nurdin.

Disampaikannya, kegiatan ini digelar berawal dari Sidak yang dilakukan Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq di Pasar Al Mahirah, Minggu 29 Januari lalu dimana ada beberapa item barang pokok yang mengalami kenaikan seperti beras, minyak goreng dan telur.

“Usai sidak hari itu, Pak Pj menginstruksikan kepada kami agar diadakan pasar murah, selain untuk menekan harga barang pokok juga sebagai upaya bersama Pemerintah Aceh dan Pemko dalam menekan laju inflasi,” kata M Nurdin.

Berikut jadwal dan lokasi Pasar Murah Tanggap Inflasi di Banda Aceh:

1. Senin 6 Februari 2023, Pukul 09.00 WIB s/d selesai, Lokasi Taman Bustanussalatin (Taman Sari)

2. Selasa 7 Februari 2023, Pukul 09.00 WIB s/d selesai, Lokasi Masjid Baitussalihin Ulee Kareng

3. Rabu 8 Februari 2023, Pukul 09.00 WIB s/d selesai, Lokasi Depan Kantor Metrologi Gampong Mulia

4. Kamis 9 Februari 2023, Pukul 09.00 WIB s/d selesai, Lokasi Halaman Masjid Bani Salim Lampaseh Kota

5. Jumat 10 Februari 2023, Pukul 09.00 WIB, Lokasi Halaman Kantor Perindag Aceh di Kuta Alam.[]

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img