Tuesday, April 23, 2024

Pemkab Aceh Besar Koordinasi Dengan PLN Upayakan Listrik Masjid di Aceh Besar Gratis

Nukilan.id – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, mengaku akan segera menyurati General Manager Perusahaan Listrik Negara (PLN) wilayah Aceh agar diberikan dispensasi pembebasan pembayaran iuran listrik bisa gratis, setelah sebelumnya memastikan air PDAM untuk setiap masjid di Aceh Besar selama bulan puasa gratis.

“Sekurang-kurangnya tempat ibadah yaitu masjid bisa mendapatkan keringanan pembayaran iuran listrik, tapi kami berharap dan mengupayakan supaya diberi gratis,” ujar Iswanto, saat dari Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi, Selasa (21/3/2023).

Iswanto mengatakan, upaya tersebut dilakukan pihaknya untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dan pengurus masjid di Kabupaten Aceh Besar selama bulan suci Ramadhan. Ia mengatakan, selama bulan puasa masjid menjadi salah satu tempat aktivitas yang ramai bagi orang Aceh.

“Upaya ini kita lakukan sebagai salah satu bentuk dukungan penuh menjaga kenyamanan pelaksanaan ibadah di negeri syariat Islam ini khususnya Kabupaten Aceh Besar,” kata Iswanto.

Selain itu, Iswanto juga mengimbau masyarakat Aceh Besar agar bijak menggunakan air dan listrik selama bulan puasa. Ia meminta agar masyarakat menggunakan sesuai kebutuhan agar tidak boros dan mubazir.

“Begitu juga dalam menggunakan kompor baik saat sahur maupun sore hari karena rawan akan kebakaran, kami berharap kecelakaan ini bisa diantisipasi semua masyarakat, meskipun petugas damkar selalu siaga,” kata Iswanto.

Lebih lanjut, Iswanto juga berharap agar masyarakat Aceh Besar menjalankan himbauan Forkopimda yang telah diterbitkan beberapa waktu lalu. Hal tersebut penting untuk ketertiban kenyamanan dan lancar dalam beribadah puasa dan ibadah lainnya dalam bulan Ramadhan ini.

“Selamat menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya selama bulan Ramadhan, salam hormat dan mohon maaf lahir bathin dari kami sekeluarga bersama rombongan qori qoriah Aceh Besar yang mendapatkan juara di MTQ Bener Meriah tahun lalu,” kata Iswanto.

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img