Sunday, July 14, 2024

Pemain Keturunan Aceh, Calvin Verdonk Jalani Latihan Perdana Bersama Timnas Indonesia

NUKILAN.id | Jakarta – Pemain andalan NEC Nijmegen, Calvin Verdonk, telah menjalani sesi latihan perdananya bersama Skuad Garuda di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (31/5/2024) pagi. Meski proses naturalisasinya baru akan resmi dimulai pada Senin (3/6/2024) mendatang, pemain keturunan Aceh-Belanda ini sudah menunjukkan semangat dan antusiasme yang tinggi.

Verdonk mengungkapkan perasaan diterimanya di Timnas Indonesia, yang menurutnya banyak dipengaruhi oleh pelatih Shin Tae-yong. “Dia (Shin Tae-yong) memperkenalkan saya kepada para pemain. Saya merasa diterima oleh tim karena dia,” ujar Verdonk usai sesi latihan.

Bek kiri berusia 27 tahun ini juga merasakan bantuan adaptasi dari tiga pemain Timnas Indonesia yang merumput di Eredivisie Belanda, yakni Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard), Thom Haye (SC Heerenveen), dan Nathan Tjoe-A-On (SC Heerenveen). “Saya telah berbicara dengan Ragnar (Oratmangoen) sebelumnya tentang apa yang ada di sini. Kami sudah saling kenal sebelumnya. Karena mereka, saya merasa sangat diterima di sini, di Indonesia,” kata Verdonk seperti dikutip dari Solopos.com.

Tak hanya ketiga pemain tersebut, dua pemain lainnya yang berkarier di kasta kedua atau Eerste Divisie Belanda, yaitu Rafael Struick (ADO Den Haag) dan Ivar Jenner (Jong Utrecht), juga turut membantu proses adaptasi Verdonk di tim nasional.

Bersama NEC Nijmegen, Verdonk telah mencatatkan 40 penampilan di Eredivisie musim ini dengan torehan dua gol dan tiga assist. Mengenai kebugarannya, Verdonk merasa tidak ada masalah. “Saya merasa fit. Saya telah bermain sebanyak 36 laga di musim ini (Eredivisie), jadi saya merasa fit,” tutupnya.

Kehadiran Verdonk di Timnas Indonesia diharapkan dapat menambah kekuatan skuad Garuda dalam menghadapi kompetisi internasional. Dengan pengalaman bermain di liga top Eropa, Verdonk diharapkan bisa memberikan kontribusi positif bagi tim asuhan Shin Tae-yong.

Editor: Akil Rahmatillah

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img