Saturday, January 28, 2023

Nova Sebut Target Capaian Realisasi Investasi Aceh Tertinggi di Indonesia

Nukilan.id – Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyampaikan, tingkat target pencapaian realisasi investasi Aceh pada tahun 2021 paling tinggi di Indonesia.

Hal itu disampaikan Nova Iriansyah pada pendapat akhir dalam rapat paripurna pembahasan rancangan Qanun tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) tahun anggaran 2021.

Ia menyebutkan, realisasi investasi Aceh pada tahun 2021 mencapai Rp10,8 triliun. Angka capaian ini lebih tinggi dari target yang ditetapkan pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Aceh (RPJMA) 2017-2022 sebesar Rp6,6 triliun atau sebesar 163 persen.

“Sedangkan target investasi Aceh yang ditetapkan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Investasi/BKPM pada tahun 2021 hanya ditargetkan sebesar Rp5,4 triliun, sehingga capaian realisasi investasi Aceh terhadap target yang ditetapkan pemerintah pusat sebesar 201 persen. Hal ini merupakan tingkat pencapaian target realisasi paling tinggi di seluruh provinsi di Indonesia,” sambung Nova.

Karena itu, kata dia, Aceh terus bergerak, dan berubah menuju ke arah yang lebih baik. Berbagai capaian telah diraih bersama, baik Pemerintah Aceh, DPRA, Pemerintah Kabupaten/Kota, kelompok masyarakat, dunia usaha, individu dan seluruh stakeholder terkait.

“Tapi dinamika terus berkembang, sehingga dibutuhkan kerja sama, kerja keras dan kerja cerdas kita semua untuk mewujudkan Aceh yang sejahtera,” pungkas Gubenur Aceh, Nova Iriansyah.

Reporter: Hadiansyah

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img