Sunday, July 14, 2024

Mie Kepiting Rumoh Bieng, Kuliner Pavorit Pecinta Seafood di Banda Aceh

NUKILAN.id | Banda Aceh – Bagi para pecinta kuliner, mencicipi hidangan khas daerah merupakan petualangan rasa yang tak boleh dilewatkan. Di antara kekayaan kuliner Nusantara, Mie Kepiting Rumoh Bieng di Banda Aceh siap memanjakan lidah Anda dengan kelezatannya yang tiada tara.

Rumah makan ini menghadirkan hidangan khas Aceh dengan sentuhan istimewa. Sesuai namanya, Rumoh Bieng yang berarti “rumah kepiting” ini menjadikan kepiting sebagai raja di dapurnya. Terletak di Jalan Syiah Kuala, Gampong Lambaro Skep, Kecamatan Kuta Alam, Rumoh Bieng memanjakan pengunjung dengan suasana tradisional Aceh yang kental. Bangunannya didesain dengan arsitektur khas Aceh, lengkap dengan taman dan pepohonan rindang, menghadirkan nuansa asri dan nyaman. Di sini, Anda dapat menikmati hidangan lezat sambil ditemani alunan musik khas Aceh yang merdu.

Rumoh Bieng menawarkan berbagai pilihan Mie Aceh yang menggoda selera, mulai dari Mie Aceh Kepiting, Lobster, Udang, Daging, Cumi, Telur, dan masih banyak lagi. Setiap varian mie memiliki ciri khasnya masing-masing, namun yang paling digemari adalah Mie Aceh Kepiting. Mie kuning tebal dimasak dengan bumbu rempah khas Aceh yang kaya rasa, disajikan bersama potongan kepiting segar yang berlimpah.

Salah seorang pengunjung tetap Rumoh Bieng, Farid, mengatakan kepiting yang digunakan di Rumoh Bieng bukan sembarang kepiting, melainkan kepiting kualitas ekspor dengan daging yang tebal dan gurih.

“Perpaduan mie kuning kenyal, bumbu kari yang meresap sempurna, dan kepiting segar ini menciptakan sensasi rasa yang luar biasa,” ujar Farid kepada Nukilan.id, Sabtu (8/6/2024).

Bagi pecinta pedas, Rumoh Bieng juga menawarkan Mie Aceh Super Pedas. Menu ini menggunakan cabai rawit segar dalam jumlah yang lebih banyak, sehingga menghasilkan rasa pedas yang nendang dan membakar lidah.

“Saya suka tantangan rasa pedas, dan Mie Aceh Super Pedas di sini benar-benar memuaskan,” kata Rina, pengunjung lainnya.

Selain Mie Aceh yang menggoda, Rumoh Bieng juga menawarkan beragam menu lain yang tak kalah lezat. Para pecinta seafood dapat memanjakan lidah dengan Sup Kepiting, Kepiting Goreng, Seafood Saus Padang, dan Kerapu Goreng. Bagi yang ingin mencicipi kuliner khas Aceh, Rumoh Bieng menyediakan Ayam Tangkap dan Sie Reuboh Goreng yang otentik.

Harga yang terjangkau menjadi daya tarik tambahan bagi para pelanggan Rumoh Bieng. Dengan harga mulai dari Rp. 15.000 hingga Rp. 85.000, pengunjung dapat menikmati hidangan berkualitas tanpa perlu khawatir tentang kantong mereka.

“Harga yang terjangkau namun kualitas yang luar biasa, membuat saya selalu kembali ke sini bersama keluarga,” tutur Rina.

Dengan sajian yang menggugah selera dan suasana yang nyaman, Rumoh Bieng menjadi destinasi kuliner yang wajib dikunjungi di Banda Aceh. Jadi, jika Anda berada di Banda Aceh, jangan lupa mampir ke Rumoh Bieng untuk merasakan sendiri kelezatan Mie Aceh Kepiting dan hidangan lainnya yang istimewa. [ART]

Reporter: Akil Rahmatillah

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img