Friday, June 14, 2024

Mahasiswa Umuslim Wakili Aceh Ikut Pilmapres Tingkat Nasional

NUKILAN.id | Bireuen – Mahasiswi program studi (prodi) Ilmu Hubungan Internasional (HI) Fakultas Ilmu sosial dan Politik (Fisip) Universitas Almuslim (Umuslim), Qurratul Aina, dinyatakan berhak mewakili Provinsi Aceh tampil pada kegiatan pemilihan mahasiswa berprestasi (Pilmapres) tingkat nasional di Jakarta.

Menurut informasi dari Kabag kemahasiswaan Umuslim, Wahyudi MPd pada Senin (20/5/2024), kepastian lolosnya mahasiswi prodi HI Fisip Umuslim mengikuti kegiatan bergengsi tingkat mahasiswa itu, setelah dinyatakan lolos seleksi pada Pilmapres tingkat LLdikti Wilayah XIII Aceh jenjang Sarjana 2024, yang dilaksanakan di Banda Aceh beberapa hari lalu.

“Pemilihan mahasiswa berprestasi merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan pusat prestasi nasional kemendikbudristekdikti untuk menjaring mahasiswa berprestasi dari seluruh Indonesia. Program ini bertujuan memberikan apresiasi kepada mahasiswa terbaik yang siap menjadi agen perubahan untuk membangun Indonesia yang lebih baik,” ujar Wahyudi.

Disebutkan, urutan hasil seleksi pilmapres antara lain peringkat pertama diraih USK Banda Aceh, kedua UTU Meulaboh, dan ketiga Umuslim Peusangan Bireuen.

“Keberhasilan tersebut setelah perwakilan mahasiswa Umuslim menyisihkan 23 peserta lain dari berbagai perguruan tinggi baik PTN maupun PTS di Provinsi Aceh dengan proses seleksi, presentasi, dan wawancara,” sebut Kabag Kemahasiswaan.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Almuslim, Dr.drh. Zulfikar MSi menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang diperoleh mahasiswa Umuslim.

“Umuslim merupakan satu-satunya PTS dari Aceh yang berhak tampil ke tingkat nasional pada pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat nasional tahun 2024,” ujar Zulfikar.

Bidang kemahasiswaa sangat bangga atas pencapaian mahasiswa dalam seleksi Pilmapres tingkat wilayah LLdikti Aceh, ini bukti mahasiswa Umuslim memiliki potensi yang sangat luar biasa.

Editor: Akil Rahmatillah

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img