Thursday, May 30, 2024

Kujungan ke Aceh, Menko PMK Minta Pembangunan Venue PON di Aceh Rampung Pertengahan Juli 2024

NUKILAN.id | Banda Aceh – Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meminta pembangunan seluruh venue Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh selesai pada pertengahan Juli 2024.

Hal tersebut disampaikan saat meninjau persiapan pembangunan seluruh venue untuk penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang akan digelar September mendatang.

“Progresnya kalau dibilang sangat progresif juga enggak, tapi kalau dibilang lambat juga enggak, jadi masih standar. Tapi saya meminta supaya dirancang kembali¬†timeline-nya agar target akhir Juli kalau bisa dimajukan ke pertengahan Juli,” ujarnya saat peninjauan di Stadion Harapan Bangsa, Rabu (27/3/2024).

Menurut Muhadjir, upaya percepatan penyelesaian venue tersebut dikarenakan akan banyaknya kunjungan dari daerah-daerah yang akan menguji coba, melihat venue, dan mengecek semuanya termasuk persiapan pembukaan yang juga membutuhkan waktu untuk membuat rancangan acara yang sebaik-baiknya.

Lebih lanjut dia menyatakan, antara Aceh dan Medan harus betul-betul seimbang, jangan sampai ada pilih kasih dan jangan sampai ada pemberian prioritas ke daerah tertentu baik itu Aceh maupun Medan.

“Tadi juga sudah saya sampaikan pokoknya harus cermat dan detail termasuk kualitas besinya, dan kualitas material yang lain. Dan untuk selalu harus menjaga bersih fisik maupun bersih batin dalam pembangunan,” tandasnya.

Muhadjir juga mengungkapkan, PON ini sengaja desain termasuk jadwal event-nya itu untuk menjadi kado istimewa bagi presiden Joko Widodo yang akan mengakhiri periode kepemimpinannya pada tahun 2024 ini.

Editor: Akil Rahmatillah

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img