Wednesday, August 10, 2022

KONI Aceh Lepas 16 Pemanah ke Kejurnas, Target Raih Medali

Nukilan.id – KONI Aceh melepas 16 atlet panahan mengikuti kejuaraan nasional (Kejurnas) di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, 27 Juni hingga 6 Juli 2022.

Para pemanah Aceh itu dilepas keberangkatannya ke Kejurnas oleh Wakil Ketua Umum II Bidang Pembinaan Prestasi KONI Aceh, Drs Bachtiar Hasan, M.Pd yang mewakili Ketua Umum Muzakir Manaf di Sekretariat KONI Aceh, Banda Aceh, Sabtu (25/6/2022) sore.

16 atlet panahan Aceh yang akan bersaing di Kejurnas terdiri dari 10 putra dan 6 putri. Atlet putra yaitu Mohamad Mondir, Hendra Muchrizal, Muhammad Mirza Luthfi, Dhia Rahmat, Muhammad Farhan,Dion Rifqi,Muhammad Rahil, Sonny Indra Syahputra, T. Ansari, Putra Maulana.

Lima pemanah putri yaitu Munawarah, Salsabila Mutiara Riga, Riska Wan Parala, Lilis Safriana, Rifaya Nailah dan Zahra Rahmatillah R. Tim panahan Aceh ini didampingi official Kolonel (Purn) Dr Ahmad Husein, S.MA dan pelatih Gagarudi.

Bachtiar Hasan yang juga Ketua Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON XXI/2024 mengharapkan atlet panahan bisa meraih medali di ajang Kejurnas.

Untuk itulah, ia meminta para pemanah harus fokus bersaing di Kejurnas dan memiliki mental juara.

Katanya, panahan cabang olahraga yang diperhitungkan KONI Aceh untuk mendapatkan medali di Kejurnas dan PON.

“Panahan suatu cabang olahraga di prioritas di KONI Aceh. Kalau banyak mendapat medali di Kejurnas kuota atlet panahan akan kita tambah pada Pelatda sentralisasi pada 2023,” katanya.

Ia juga apresiasi pembinaan dilakukan Perpani Aceh yang setiap tahun menggelar event lokal juga kejuaraan nasional dan international. “Luar biasa Perpani Aceh bisa gelar event setiap tahun,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Provinsi Perkumpulan Panahan Indonesia (Pengprov Perpani) Aceh, Prof Dr Nyak Amir M.Pd menyebutkan, para atlet akan mengikuti semua divisi yang diperlombakan di Kejurnas yaitu divisi compound, recurve, nasional dan barebow.

Nyak Amir yang juga Sekretaris Jenderal PB Perpani mengatakan, hasil di Kejurnas menjadi database perangkingan pemanah di tingkat nasional.

“Kita berharap melalui event Kejurnas ini, atlet Aceh bisa meraih prestasi terbaik sehingga bisa dipangil masuk pemusatan latihan nasional (Pelatnas) dan target kita bisa masuk peringkat lima besar di Kejurnas,” katanya.

Turut hadir dalam pelepasan itu, sejumlah pengurus Perpani Aceh dan dari KONI Aceh yaitu Rajali dan Andri Agung. []

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

[td_block_social_counter manual_count_facebook="16985" manual_count_twitter="2458" youtube="#" manual_count_youtube="61453" style="style3 td-social-colored" f_counters_font_family="450" f_network_font_family="450" f_network_font_weight="700" f_btn_font_family="450" f_btn_font_weight="700" tdc_css="eyJhbGwiOnsibWFyZ2luLWJvdHRvbSI6IjMwIiwiZGlzcGxheSI6IiJ9fQ==" facebook="nukilan.id" twitter="NukilanID"]

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img