Saturday, May 25, 2024

Ketua MPA Ajak Pengawas Cabdisdik Simeulue dan Kepala Sekolah Diskusi Masalah Pendidikan

Nukilan.id – Ketua Majelis Pendidikan Aceh (MPA) Prof Abdi A Wahab dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Simeulue menyempatkan diri menyambangi Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Simeulue, pada Selasa (23/5/2023) sore.

Kedatangan Ketua Majelis Pendidikan Aceh dan rombongannya itu disambut langsung Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten, Al Amin SPd MSi.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kabupaten Simeulue, Al Amin di awal pidato sambutannya menyampaikan, ucapan selamat datang dan terimakasih kepada Prof Abdi A Wahab dan rombongan MPA atas kunjungan silaturrahminya dengan jajaran cabang dinas pendidikan wilayah Kabupaten Simeulue.

“Selamat datang Pak Prof, dan pengurus MPA di Cabdisdik Simeulue, kami berharap dengan kunjungan ini akan ada ide-ide cemerlang untuk membangun pendidikan di Simeulue”. Ucap Al Amin dalam sambutannya di Aula Cabdindik, Linggi, Kecamatan Simeulue Timur, Selasa sore (23/5).

Dalam kegiatan kunjungan Ketua Majelis Pendidikan Aceh itu, Prof Abdi A Wahab, mengajak para pengawas sekolah dan kepala sekolah yang hadir dalam acara tersebut mendiskusikan berbagai permasalahan pendidikan Aceh saat ini.

Prof Abdi A Wahab, mengawali bahasan materi diskusi tentang 14 poin sasaran permasalahan pendidikan di Aceh saat ini yang harus segera dibenahi, ia berharap dengan diskusi bersama pengawas dan kepala sekolah SMA/SMK dan SLB jajaran cabang dinas pendidikan wilayah Simeulue ini ada masukkan dan saran untuk perbaikan mutu pendidikan di Aceh nantinya.

“Alhamdulillah sejak kecil baru kali ini saya mengunjungi Simeulue”. Ucap Prof Abdi yang mantan Rektor USK Banda Aceh ini saat mengawali paparan materinya.

“Pendidikan itu adalah tanggungjawab bersama, untuk saat ini ada 14 sasaran masalah pendidikan di Aceh yang menjadi perhatian kita bersama”. Ungkapnya.

Prof Abdi yang didampingi Wakil Ketua MPA Said Mustafa menyebutkan bahwa peningkatan mutu pendidikan sangat dipengaruhi oleh manajemen sekolah, mutu guru dan kepedulian semua unsur yang menunjang keberhasilan pendidikan.

Selain Prof Abdi, narasumber lainnya adalah DR Sofian A Gani MA dosen FKIP USK Darussalam Banda Aceh, Sofian menyajikan materi tentang, “Mutu Guru di Aceh dan Strategi Peningkatannya”

Adapun peserta dalam diskusi yang dipandu langsung Kepala Cabdisdik Simeulue itu diantaranya Kasie PMGTK Hamdan Amin SPd, Koordinator Pengawas Sekolah, unsur pengawas sekolah Drs Trigiandono, Lammia Batubara SPd, Taswir MPd, Bainah MA, Ketua MKKS SMK Afdalisa Liharjo SE, Wakil Ketua MKKS SMA M.Kasdi SPd dan kepala sekolah SMA/SMK, SLB dan turut juga diramaikan puluhan guru SMA -SMK disekitaran Kota Sinabang. []

Baca Juga: Disdik Aceh Jalin Kerjasama Dengan HaKA Gagas Kurikulum Peduli Lingkungan

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img