Friday, June 14, 2024

Disdik Aceh Jalin Kerjasama Dengan HaKA Gagas Kurikulum Peduli Lingkungan

Nukilan.id – Dinas Pendidikan Aceh telah menjalin kerjasama dengan Yayasan Hutan, Alam, dan Lingkungan Aceh (HaKA) untuk menggagas pendidikan peduli lingkungan.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Alhudri, MM, menerima kunjungan dari Wakil Ketua Yayasan HaKA, Badrul Irvan, yang turut dihadiri Plh. Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Dr. Asbaruddin di Pendapa Bupati Gayo Lues pada Jumat, 12 Mei 2023.

Sebagai informasi, satu bulan yang lalu, Alhudri ditugaskan oleh Pj. Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, sebagai Pj. Bupati Gayo Lues menggantikan pejabat sebelumnya, Rasyidin Porang, yang sedang sakit.

Pertemuan tersebut membahas kelanjutan Nota Kesepahaman Memorandum of Understandin (MoU) antara Disdik Aceh dengan Yayasan HaKA tertanggal 12 Januari 2023 lalu. MoU ini membahas tentang Penyusunan Kurikulum Muatan Lokal Pendidikan Lingkungan dan Kawasan Ekosistem Leuser untuk SMA dan SMK di Aceh tahun 2023.

Alhudri meminta kepada Plh. Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Dr. Asbaruddin, dan seluruh anggota tim yang terlibat dalam penyusunan kurikulum muatan lokal pendidikan lingkungan dan kawasan ekosistem Leuser untuk SMA dan SMK, untuk segera melaksanakan tugas sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Pendidikan Aceh.

“Kami berharap agar penyusunan kurikulum segera dilakukan sesuai dengan MoU yang telah ditandatangani bersama. Hal ini penting untuk meningkatkan mutu dan kompetensi guru serta tenaga kependidikan dalam memahami pentingnya pendidikan lingkungan dan kawasan ekosistem Leuser untuk jenjang SMA dan SMK,” ujar Alhudri.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua Yayasan HaKA, Badrul Irvan, mengucapkan terima kasih kepada Pj. Bupati Gayo Lues, Alhudri, yang menerima kunjungan mereka meskipun sedang sibuk sebagai Pj. Bupati Gayo Lues.

“Badrul akan menyampaikan hasil pertemuan ini kepada Ketua Yayasan HaKA, Farwiza Farhan, yang saat ini sedang menjalankan tugas di Jakarta,” tambahnya.[]

Baca Juga: Peringati Hardiknas, Cabdisdik Bireuen Gratiskan Bimbingan PTK yang Naik Pangkat

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img