Tuesday, April 23, 2024

Ketua Ferkushi Yakin Atlet Kurash Aceh Sumbang Medali di PON XXI

Nukilan.id –  Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto optimis Atlet Kurash dari Aceh mampu mampu menyumbangkan medali untuk provinsi tersebut dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh–Sumut.

“Ada keceriaan, ada semangat dari mereka untuk meraih prestasi. Makanya akan tetap kita suport mereka. Kita beri perhatian kepada mereka, dan Insya Allah mampu menyumbang medali untuk Aceh,” kata Iswanto saat berkunjung ke pusat pelatihan para Atlet Kurash Aceh, Jum’at (23/2/2024).

Sebagai Ketua Federasi Kurash Indonesia (Ferkushi) Provinsi Aceh, Iswanto berbicara tentang keinginannya untuk melihat secara langsung proses latihan para atlet sejak dipercayakan menjadi Ketua Ferkushi Aceh.

“Saya berharap kepada para atlet mencari suasana yang berbeda-beda atau ditempat yang terbuka,” kata Iswanto, mengajak para atlet untuk mengganti suasana latihan dengan menghadirkan variasi seperti latihan di alam terbuka, seperti pantai, guna membantu atlet beradaptasi di berbagai kondisi.

“Dalam ajang PON XXI Aceh-Sumut sebagai tuan rumah, saya berharap seluruh atlet untuk latihan dengan fokus dan serius supaya meraih kemenangan,” tambahnya.

Sementara itu, Hanafiah Usman selaku pelatih Kurash Provinsi Aceh menjelaskan bahwa saat ini terdapat delapan atlet Kurash yang terdiri dari tiga putri dan lima putra. Para atlet berasal dari Kota Banda Aceh, Kabupaten Aceh Besar, dan Kota Lhokseumawe. 

Hanafiah menyebutkan bahwa saat ini para atlet Kurash telah memasuki Pemusatan Latihan Daerah (Platda) ke-3, dan mereka telah berlatih selama dua tahun untuk mempersiapkan diri menghadapi PON XXI Aceh-Sumut.

“Saat ini atlet kurash masuk pada Pemusatan Latihan Daerah (Platda) ke 3, dan para atlet telah berlatih selama dua tahun untuk persiapan PON XXI Aceh-Sumut,” ungkap Hanafiah Usman. []

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img