Thursday, May 30, 2024

Kembali Terpilih Sebagai Senator Aceh Ketiga Kalinya, Bagaimana Sosok Sudirman Haji Uma di Mata Masyarakat Aceh?

NUKILAN.id | Banda Aceh – Sudirman Haji Uma, sosok yang meraih pengakuan dan apresiasi yang tinggi dari masyarakat Aceh, kembali terpilih sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) untuk ketiga kalinya. Kiprahnya yang terus menerus memperjuangkan aspirasi masyarakat Aceh membuatnya menjadi figur yang dihormati dan dipercaya oleh banyak kalangan.

Dalam wawancara eksklusif dengan Nukilan.id, sejumlah narasumber masyarakat Aceh turut memberikan pandangan dan pengalaman mereka terhadap Sudirman Haji Uma, yang telah mendedikasikan dirinya untuk mewakili suara Aceh di tingkat nasional.

Seperti yang diungkapkan oleh Muhammad Iqbal, seorang mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Banda Aceh. Ia berujar bahwa Haji Uma merupakan seorang pejuang yang konsisten dalam memperjuangkan hak-hak masyarakat Aceh.

“Haji Uma bukan hanya seorang politisi, tetapi juga seorang pejuang. Beliau selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, mendengarkan dan mengamati langsung persoalan yang dihadapi oleh rakyat Aceh,” kata Muhammad Iqbal.

Menurut narasumber lainnya, Muhammad Yusuf, Sudirman Haji Uma memiliki reputasi yang tidak diragukan lagi.

“Beliau merupakan sosok yang sangat dekat dengan rakyat. Kami merasa diwakili dengan baik oleh Sudirman di tingkat nasional,” ujar Muhammad Yusuf, seorang warga Banda Aceh.

Selain itu, keberhasilan Sudirman dalam memperjuangkan aspirasi Aceh di level nasional juga menjadi faktor penting dalam mendapatkan dukungan masyarakat.

“Haji Uma membawa suara Aceh dengan sangat baik di panggung politik nasional. Kami bangga memiliki senator seperti beliau,” tambah Lusiana, seorang karyawan salah satu Bank BUMN di Banda Aceh.

Tidak hanya itu, pengalaman Sudirman Haji Uma yang telah menjabat sebagai anggota DPD RI sebelumnya membuktikan bahwa beliau memiliki komitmen yang kuat untuk memperjuangkan kepentingan Aceh. Kehadirannya di senayan telah memberikan suara bagi Aceh, terutama terkait dengan pembangunan, pendidikan, dan kesejahteraan masyarakat.

“Sudirman bukan hanya seorang politisi, tapi juga pemimpin yang peduli dan berkomitmen dalam memajukan Aceh. Dia telah membuktikan integritasnya selama bertahun-tahun,” ungkap Khairi, seorang aktivis pemuda dari Aceh Selatan.

Dengan dukungan yang konsisten dari masyarakat Aceh, Sudirman Haji Uma berhasil mencatatkan namanya sebagai salah satu tokoh politik yang berpengaruh di daerah tersebut. Keberhasilannya menjadi anggota DPD RI untuk ketiga kalinya menandai dedikasi dan komitmen yang tinggi dalam mewakili suara Aceh di tingkat nasional.

Reporter: Akil Rahmatillah

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img