Tuesday, June 25, 2024

Jalan Provinsi di Banda Aceh Rusak Parah, Warga Desak Perbaikan Segera

NUKILAN.id | Banda Aceh – Sejumlah ruas jalan provinsi di Kota Banda Aceh mengalami kerusakan parah, mulai dari berlubang hingga berdebu saat cuaca panas dan becek saat musim hujan. Salah satu yang paling disorot publik adalah ruas Jalan T. Iskandar Ulee Kareng, yang kini semakin memprihatinkan.

Masyarakat setempat mendesak Dinas PUPR Provinsi Aceh segera bertanggung jawab memperbaiki jalan yang rusak sebelum jatuh korban. Menurut mereka, kondisi jalan yang buruk ini sangat membahayakan pengendara, baik pengendara sepeda motor maupun mobil.

“Pemerintah harus tanggung jawab atas kondisi ini, jangan anggap remeh, lepas tanggung jawab dan membiarkan terbengkalai,” ungkap Rahmat, salah seorang pengguna jalan kepada Nukilan.id, Senin (20/5/2024) sore.

Rahmat menambahkan, jalan yang rusak tersebut sudah lama tidak mendapatkan perbaikan signifikan, sehingga semakin hari semakin membahayakan. Ia berujar kondisi jalan yang rusak berat ini sudah berlangsung dalam waktu yang cukup lama.

“Masak Pemprov tidak open sudah sekian lama rusak begini. Kemana anggaran itu dibawa masalah ini saja tidak bisa diperbaiki bertahun-tahun, jangan sampai ada jatuh korban baru di perbaiki,” kata Rahmat dengan nada kesal.

Hal senada juga disampaikan oleh Hendra, seorang pengendara sepeda motor yang setiap hari melintasi Jalan T. Iskandar Ulee Kareng untuk bekerja. Menurut Hendra jalan yang rusak sudah sangat berbahaya, apalagi saat hujan tiba.

“Lubangnya tertutup air kalau hujan, jadi tidak kelihatan. Banyak pengendara yang terjatuh, termasuk saya sendiri sudah beberapa kali hampir terjatuh,” ujar Hendra.

Masyarakat berharap pemerintah, khususnya pihak Dinas PUPR Provinsi Aceh, dapat segera turun tangan dan melakukan perbaikan jalan secara serius. Mereka menilai, perbaikan jalan ini sangat mendesak demi keselamatan para pengguna jalan.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Dinas PUPR Provinsi Aceh belum memberikan tanggapan resmi terkait desakan warga tersebut. Namun, masyarakat berharap tindakan nyata segera diambil untuk mengatasi masalah ini sebelum menimbulkan korban jiwa.

Reporter: Akil Rahmatillah

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img