Sunday, November 27, 2022

Ini Sosok Rizky Syahputra Pengusaha Muda Berbakat Jadi Calon Ketua Kadin Aceh

Nukilan.id – Kemampuanya sebagai pengusaha muda tidak perlu diragukan lagi. Demikian dengan sejumlah amanah sudah diletakan dibahunya. Berbagai tugas yang dipercayakan kepadanya mampu diselesaikan dengan baik.

Dia masih terbilang muda dan energik. Dia dikenal sebagai pengusaha muda yang berbakat, memiliki talenta dan punya terobosan ke depan. Rizky begitu panggilanya. Dia kini menjadi pusat perhatian setelah meramaikan bursa kandidat ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Aceh.

Rizky Syahputra SE, MM, sudah menunjukan kepeduliannya sebagai pengusaha muda bartisipasi, turut mewarnai pemilihan Ketua Kadin Aceh. Munculnya Rizky sebagai kandidat sudah membuktikan generasi muda Aceh juga punya visi ke depanya dalam memajukan perekonomian Aceh.

“Saya menjalankan amanah atas kepercayaan teman-teman pengusaha muda Aceh untuk maju sebagai kandidat di pemilihan ketua Kadin Aceh,” sebut Rziky ketika ditanya tentang sikapnya masuk dalam bursa kandidat Kadin.

Munculnya Rizky sebagai kandidat Kadin Aceh, bukan hanya menambah ramainya bursa calon pemimpin di lembaga para pengusaha ini. Namun kehadiran Rziky menambah nuansa baru dan menjadi pembahasan.

Apalagi Rizky sudah menyampaikan ke publik tentang gagasanya untuk mengayuh bahtera di Kadin. Jika dia terpilih membawa biduk haluan para pengusaha ini, dia sudah menyiapkan konsep bagaimana mengembangkan organisasi ini sehingga membawa manfaat untuk rakyat Aceh khususnya.

Sekilas konsep yang ditawarkanya memang elegen. Dia akan merangkul seluruh pengusaha di Aceh, mengajak kembali para senior–senior supaya dapat bergabung kembali untuk menjalankan lembaga Kadin Aceh. Dia juga bertekad membawa investasi ke Aceh, karena hari ini investasi di Aceh masih minim.

Rizky sejak muda memang sudah dikenal aktif diorganisasi. Dia punya kiat memajukan organisasi dan juga sudah menjadikan dunia bisnis sebagai bagian dari darah dagingnya. Dia mahir meyakinkan pihak lain untuk berinvestasi

“Dulu ketika jadi Ketua HIPMI Aceh sudah ada investasi yang turun ke Aceh dan sudah jalan. Semoga inventasi ke Aceh untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat semakin berkembang. Kita harus menyiapkan itu, apalagi APBA sudah mulai sedikit,” ucapnya Rizky kepada Nukilan..

Siapa sebenar Rizky Syahputra SE, MM, yang kini namanya menjadi buah bibir sebagai kandidat kuat untuk menjadi nohada Kadin Aceh, yang pemilihan ketua organisasi ini akan dilaksanakan pada 27 Juni 2022 ini?

Rizky, kelahiran Lhokseumawe 8 September 1987, meraih pendidikan S-2 Magister Managemen di Universitas Sumatera Utara (2012-2026). Sebelumnya dia menyelesaikan pendidikan S1 di Fakultas Ekonomi Universtas Islam Sumatera Utara tahun 2004 – 2008.
Rizky juga dikenal di dunia usaha sebagai Direktur Utama PT. Rivelindo Jaya Persada, Direktur CV. Nikama Global Mandiri dan Direktur PT. Nykama Group.

Lelaki energik ini juga aktif bergabung di organisasi sejak masih pelajar hingga kini. Seperti menjadi ketua OSIS di SMPN 1 Lhoksuemawe pada tahun 1999-2000, menjadi anggota PASKIBRA SMPN 1 Lhokseumawe (2000-2001).

Kemudian ketika menuntut ilmu di negeri Deli, Medan Sumatera Utara, dia juga terlibat aktif sebagai anggota OSIS di SMAN 4 Medan. Tidak hanya sampai di sana, dia juga tercatat sebagai anggota Aceh sepakat Cabang Medan, serta pernah juga menjadi kompartemen bidang hubungan luar negeri BPD HIPMI Sumut.

Sebelumnya di Aceh, pada 2011-2014 Ketua Umum BPC HIPMI Pidie Jaya, kemudian menjadi angota KADIN Pidie Jaya, juga pernah dipercayakan sebagai Bendahara Umum BPD HIPMI Aceh, pada 2016-2017 sebagai anggota IKAL LEMHANAS. Dia juga dipercayakan sebagai ketua umum HIPMI Aceh, serta pada 2019-2022 Wakil Ketua KADIN Aceh.

Dia sosok yang sudah banyak merasakan asam dan garam sebagai pengusaha. Maka tidaklah heran bila dia memiliki konsep akan mengoptimalkan peran Kamar dagang dan industri (Kadin) Aceh dalam menggalang investasi, sebagai upaya mendongkrak pertumbuhan ekonomi untuk kemajuan provinsi Aceh di masa mendatang.

“Jika terpilih sebagai ketua Kadin Aceh maka saya akan mengoptimalkan peran Kadin dalam menggalang investasi yang berkolaborasi dengan pengusaha lokal serta bersinergi dengan pemerintah demi kemajuan dan kemakmuran ekonomi Aceh,” kata Rizky menjawab media.

Dia akan membentuk membentuk jaringan serta membangun komunikasi di segenap Kadin Kabupaten/Kota, untuk menggali potensi lokal demi peningkatan ekonomi daerah ke arah yang lebih baik.

Rizky juga punya konsep, bersama pemerintah Aceh ikut membentuk landasan pemikiran terbentuknya “road map” jangka panjang. Hal itu dilakukan untuk terciptanya iklim investasi bagi dunia usaha yang mendukung tumbuh kembangnya UMKM dan industri kreatif dalam menghadapi bonus demografi.

Selain itu, Rizky juga akan mendorong pengusaha daerah dalam menjalin kerja sama dengan komunitas bisnis nasional dan internasional yang relevan dengan memanfaatkan segala potensi sumber daya daerah yang ada.

Jika dia terpilih menjadi ketua Kadin Aceh, Rizky akan mendorong tumbuh kembangnya inovasi dan teknologi pelaku dunia usaha yang berbasis di daerah dalam menghadapi persaingan global. Hal itu harus dilakukan, agar mampu bersaing dan bersanding dengan para pelaku usaha lainnya baik skala nasional maupun internasional.

Selain itu, Rizky juga akan mendorong pemerintah Aceh maupun Pemerintah Pusat untuk dapat membuka jalur masuk ke Aceh, melalui akses udara dan laut sebagai optimalisasi gerbang masuk ke Aceh.

Sudah pasti, pihaknya juga akan mendukung Pemerintah Aceh dan Pemerintah Pusat dalam kebijakan-kebijakan yang dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pelaku usaha yang akan melakukan investasi di Aceh.

Rizky namanya kini menjadi pembahasan menjelang dilaksanakan pemilihan ketua Kadin Aceh yang akan diselenggarakan pada 27 Juni ini. Pengusaha muda yang punya talenta, sudah kaya akan pengalaman dan punya teroban ke depan. Tidak ada salahnya di bahunya disematkan kepercayaan. []

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img