Saturday, January 28, 2023

Harbun ke-65, DTC Distanbun Aceh Gelar Pertandingan Tenis Lapangan

Nukilan.id – Distanbun Tenis Club (DCT) Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Aceh kembali melaksanakan pertandingan tenis lapangan di Lapangan Distanbun Ulee Kareng pada tanggal 3-4 Desember 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Perkebunan (Harbun) ke-65 tahun 2022 pada tingkat Provinsi Aceh.

Pasangan Rizky dan Afdhal meraih Juara I pada pertandingan tersebut. Rizky dan Afdhal meraih Juara I setelah mengalahkan pasangan Santuri (om) dan Iqbal Neneuk dengan Skor 7-4 pada laga final. Sedangkan pasangan Om dan Iqbal meraih Juara II.

Sementara pada perebutan Juara III dimenangkan oleh pasangan Suparno (Buyung) dan Azanuddin Kurnia setelah mengalahkan pasangan Irwan dan Eko dengan skor 7-5 di lapangan tenis Distanbun Ulee Kareng pada Minggu, 4 Desember 2022.

Dalam keterangannya kepada Nukilan, Senin (5/12/2022), Pembina DTC Distanbun Aceh, Azanuddin Kurnia mengatakan pertandingan selama dua hari ini penuh semangat dilakoni oleh para peserta. Gelak tawa, canda ria, bahkan candaan yang terkadang menjurus keluar dari mulut-mulut peserta.

“Tetapi semua itu dilakukan hanya untuk memberikan semangat kepada tim yang didukung dengan tetap memenuhi norma-norma dalam suatu pertandingan. Tim tetap bermain fair sedangkan penonton yang mendukung juga tertib,” ujar Azanuddin Kurnia yang juga menjabat Sekdistanbun Aceh itu.

Dalam pertandingan tersebut, lanjutnya, semua peserta mengeluarkan kemampuannya masing-masing agar bisa mengalahkan lawan dengan tetap mengedepankan sportifitas.

Sementara itu, Ketua Panitia, Nurchalis pada laporan pembukaan pada Sabtu (3/12/2022) kemarin menyebutkan ada 13 pasangan yang akan ikut dalam pertandingan ini dan yang meraih Juara I s/d. III akan memperoleh piagam + uang pembinaan.

“Sedangkan Juara IV mendapat uang pembinaan dari panitia,” ujar Nurchalis.

Disebutkan pada pertandingan tenis DTC Distanbun Aceh tahun ini mengangkat tema “Olah Raga dan Kebersamaan Menuju Pribadi yang Produktif”.

“Pertandingan tenis lapangan ini berlangsung selama 2 hari dari tanggal 3-4 Desember 2022 bertempat di lapangan tenis Distanbun Ulee Kareng,” tutup Nurchalis saat membaca laporan panitia.

Karena itu, Azanuddin yang akrab disapa Azan ini menyampaikan apresiasi kepada Panitia dari DTC, Ketua DTC Distanbun Aceh, Muhammad, Ketua Panitia Nurchalis, Iqbal Neneuk dan seluruh kawan-kawan panitia atas kerja kerasnya dan juga kepada seluruh peserta yang sudah ikut menyukseskan dan memeriahkan Harbun 2022.

“Alhamdulillah kegiatan dua hari ini berjalan sukses dan sesuai dengan rencana. Apresiasi kami kepada seluruh panitia dari DTC atas kerja kerasnya dan juga kepada seluruh peserta yang sudah ikut menyukseskan kegiatan ini dalam rangka Harbun 2022,” ujar Azan pada Minggu sore tadi setelah pertandingan selesai.

“Kami sangat bahagia karena kami di DTC bisa ikut berkontribusi dalam memeriahkan Harbun Tahun 2022 ini. Dan tahun kemarin kita juga laksanakan kegiatan yang sama di lapangan ini,” ujarnya.

Pihaknya akan terus berusaha untuk meningkatkan kegiatan olahraga tenis ini dan juga akan berpartisipasi pada kegiatan-kegiatan yang bisa mendukung kegiatan Distanbun Aceh.

Azan menjelaskan DCT binaan Distanbun sudah melaksanakan berbagai kegiatan pertandingan skala kecil minimal diikuti oleh seluruh anggota yang tergabung dalam club ini.

“Yang terbaru sebelum kegiatan Harbun ini, kita juga melaksanakan pertandingan dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 tahun 2022 pada Agustus kemarin,” tutup Sekretaris Distanbun Aceh itu. []

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img