Wednesday, June 19, 2024

ESI Silaturrahmi dengan MPU Aceh, Bahas e-Sport

Nukilan.id – Ketua Umum dan Pengurus Provinsi Esport Indonesia (Pengprov ESI), Muhammad Abduh Ras, silaturrahmi dengan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh untuk membicarakan mengenai dukungan para ulama terhadap perkembangan prestasi para pemuda di Aceh, terutama prestasi dibidang olah raga yang baru saja diresmikan sebagai cabang olah resmi, yaitu e-Sport, Rabu (31/3/2021).

Pada kesempatan yang baik itu, Ketum pengprov ESI Aceh ikut menyampaikan bela sungkawanya atas meninggalnya salah satu sosok ulama Aceh sekaligus Ketua MPU Aceh, Abu Daud Zamzami.

Muhammad Abduh Ras, mengajak MPU Aceh sama-sama membina, dan memantau perkembangan fisik dan mental pemuda Aceh, terutama yang terkait dengan game online.

Baca juga: Pemerintah Aceh Dukung Penguatan Syariat Islam Dilakukan Ulama Dayah

“Perkembangan teknologi tak dapat dibendung, namun bukan berati tak dapat kita kontrol, justru keberadaan MPU Aceh selaku pemuka agama dapat memberi arahan yg benar jika, adek-adek kita sudah mulai melenceng dari yang seharusnya,” ucapnya.

Ketum pengprov ESI Aceh juga mengajak segenap stakeholder ikut bersama-sama membuat serta menjaga regulasi guna untuk memantau dan membina perkembangan pemuda Aceh, agar dapat berprestasi khususnya di Cabang olah raga e-Sport namun tanpa meninggalkan kewajibannya sebagai seorang muslim yang baik dalam menjaga ibadahnya

Pada kesempatan yang sama, MPU Aceh berharap bahwa, di setiap penyelenggaraan acara esport di Aceh nantinya, agar pihaknya diikutsertakan dan ikut memantau proses berjalannya tournament.

Baca juga: Peduli Situs, MAA Banda Aceh Ziarah ke Makam Ulama di Gampong Pande

MPU Aceh yang diwakili oleh Lem Faisal juga menghimbau, agar pengprov ESI Aceh bekerja keras dalam mensosialisasikan ke masyarakat, tentang dampak positive olahraga electronik (e-Sport) ini dan bagaimana menjalankan visi misi pengurus besar Esport Indonesia.

“Namun tidak berdampak dalam menjauhkan generasi muda dari tanggung jawabnya sebagai insan yang berahklak mulia,” tambahnya.[]

Baca juga: Cut Putri Tegur Walikota Banda Aceh Karena Musnahkan Makam Raja dan Ulama

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img