Monday, July 15, 2024

Engineering Expo ke-15 Resmi Dibuka, Rektor USK Apresiasi BEM Fakultas Tehnik

Nukilan.id – Fakultas Tehnik Universitas Syiah Kuala (USK) melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) menggelar acara Engineering Expo ke 15 mulai 5-7 November 2021 di gedung AAC Dayan Dawood.

Acara tersebut dibuka langsung Rektor Universitas Syiah Kuala (USK), Prof. Dr. Samsul Rizal, M. Eng pada Jum’at (5/11/2021). Dan dihadiri Dekan Fakultas Tehnik USK, Dr. Ir. Alfiansyah Yulianur BC beserta civitas akademika USK dan para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Rektor USK menyampaikan apresiasi kepada BEM Fakultas Tehnik atas kinerjanya dalam menyukseskan kegiatan Engineering Expo ke 15 ini.

“Saya juga sangat mendukung acara extra kulikuler mahasiswa, jangan hanya lalai dengan bangku kuliah, karena hari ini kalau cuma berbicara ilmu itu gampang didapat, bahkan di Google pun banyak. Akan tetapi bagaimana kita bisa mengatur suatu kegiatan itu justru bisa kita dapatkan pada kegiatan seperti ini,” ungkapnya.

Selain itu, Rektor juga menceritakan bahwa, dirinya dulu juga mahasiswa yang aktif di organisasi, sehingga dari pengalaman itu, dirinya mampu dan dipercaya untuk memimpin USK.

“Saya menjadi pimpinan USK itu karena dipercaya oleh Senat dan Pemerintah. Jadi pengalaman itu adalah hal yang sangat penting dalam hidup kita,” tuturnya.

Selain itu, Rektor juga mengimbau kepada seluruh mahasiswa, khususnya mahasiswa Fakultas Tehnik yang mengadakan acara ini, agar mematuhi 3M yaitu, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Sementara itu, Dekan Fakultas Tehnik USK, Dr. Ir. Alfiansyah Yulianur BC mengatakan bahwa, agenda acara Engineering Expo ke 15 hari ini diawali dengan open cerimony dan selanjutnya berbagai kegiatan akan dilakukan oleh mahasiswa selama tiga hari di Gedung ACC Dayan Dawood.

“Semoga kegiatan berlangsung seperti yang kita harapkan, dan akan banyak tehnokrat-tehnorat muda yang hadir disini dengan kreatifitas-kreativitas yang bisa ditampilkan,” harapnya.

Selain itu, Dr Alfiansyah mengatakan, walaupun kegiatan ini dilakukan pada masa pandemi Covid-19, namun pihaknya akan melakukan pembatasan-pembatasan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Karena kita adakan kegiatan di tengah Pandemi, pastinya akan ada pembatasan-pembatasan yang dilakukan oleh USK, karena kita tidak ingin ada claster baru, yang mengakibatkan mahasiswa terkena Covid-19,” tegasnya

Kata dia, kegiatan ini sudah mendapatkan izin dari Satgas Covid-19 USK, jadi mereka mengimbau kepada civitas akademika khususnya mahasiswa yang berkegiatan untuk tetap menjaga Prokes dengan tidak menimbulkan kerumunan.

“Satgas Covid USK ini sudah dibentuk sejak bulan Maret 2020 lalu, dan itu bertujuan untuk memonitoring kegiatan-kegiatan yang dilakukan USK. Dan kenapa acara kita ini diizinkan, karena saat ini pandemi sudah menurun di Aceh. Meskipun demikian, kita juga tetap selalu waspada dengan meminta kepada mahasiswa untuk tetap menjaga protokol kesehatan,” pungkasnya.

Reporter: Hadiansyah

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img