Thursday, April 18, 2024

DPP Lantik Hj Ismaniar dan Pengurus DPD KPPI Aceh

Nukilan.id – Ketua Umum DPP Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI), Dwi Septiawati Djappar melantik Dewan Pengurus Daerah (DPD) KPPI Provinsi Aceh yang dinahkodai, Hj. Ismaniar, SE untuk periode 2021- 2026 di Hotel Hermes Palece, Jumat (12/11/2021).

Dalam sambutannya, Ketum DPP KPPI, Dwi Septiawati Djappar menyampaikan, komitmen KPPI pada 2024 adalah memastikan minimal 30% perempuan di parlemen mulai dari tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi maupun tingkat nasional. Dan dirinya yakin dengan dukungan Gubernur Aceh, Nova Iriansyah beserta jajarannya serta dengan DPR Aceh dapat tercapai, karena hadirnya perempuan politik adalah bagian dari dedikasi dan perjuangan.

“Perjuangan perempuan untuk mendapatkan hak politik, bukan suatu hal yang mudah diraih. Hal ini bukan hanya dilakukan baru-baru ini namun sudah dilakukan sejak dahulu kala, dimana Perempuan juga banyak berperan dalam merebut kemerdekaan bangsa,” ungkap Dwi.

Sementara itu, Ketua DPD KPPI Aceh, Ismaniar mengatakan, pihaknya siap memperjuangan dan berusaha untuk mencapai 30% keterwakilan perempuan di parlemen termasuk di lembaga-lembaga politik di Aceh.

“Kita juga akan mendorong partai politik untuk menempatkan 30% perempuan di posisi strategis,” ujarnya.

Selain pelantikan pengurus baru, DPD KPPI Aceh juga menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang dibuka langsung oleh Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Keistimewaan Aceh, Sumberdaya manusia dan Hubungan Kerjasama, Bukhari.

Dalam kesempatan itu, Staf Ahli Gubernur Aceh, Bukhari mengucapkan selamat kepada jajaran DPD KPPI Provinsi Aceh Periode 2021-2026 yang baru dilantik.

Ia berharap organisasi tersebut dapat mendukung kegiatan pemberdayaan perempuan dalam segala aspek, sehingga perempuan Aceh memiliki wawasan yang luas dan mampu tampil sebagai pemimpin di ruang publik.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Sekretaris DPP KPPI berserta jajaran pengurus DPP, Staf Ahli Gubernur Aceh Bidang Keistimewaan Aceh, Sumberdaya manusia dan Hubungan Kerjasama, Bukhari, Ketua Tim Penggerak PKK Aceh Dyah Erti Idawati, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh, Safrida Yuliani, anggota DPR-RI, Rafli, anggota Komisi I DPR Aceh, Darwati A Gani, anggota DPRK Banda Aceh, Kasumi Sulaiman.[red]

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img