Sunday, July 14, 2024

Dinsos Aceh Perkuat Pengamanan dengan Tambahan Personel Satpol PP

NUKILAN.id | Banda Aceh – Untuk memperkuat pengamanan di tempat-tempat strategis milik pemerintah, Dinas Sosial (Dinsos) Aceh kembali menerima personel dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang berada di bawah instansi Satpol PP dan Wilayatul Hisbah (WH) Aceh.

Kasubbag Hukum, Kepegawaian, dan Umum Dinsos Aceh, Faisal, SH, mengungkapkan bahwa kerja sama ini bertujuan untuk menambah tenaga pengamanan dan ketertiban di lingkungan Dinas Sosial Aceh. Penyerahan personel ini dilakukan pada Senin (21/6/2024) di halaman kantor Dinas Sosial Aceh.

“Dinsos Aceh merupakan salah satu Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) yang langsung menangani kebutuhan masyarakat dan memberikan pelayanan di tempat. Oleh karena itu, kami membutuhkan tambahan personel yang terampil di lapangan,” ujar Faisal.

Dalam sambutannya, Faisal mengucapkan terima kasih kepada Satpol PP dan WH Aceh atas kerja sama dan bantuan yang diberikan kepada Dinsos Aceh, khususnya dalam penugasan personel di dinas tersebut.

“Demi menjaga kelancaran tugas para personel Satpol PP dan Satpam, kami telah menyediakan berbagai fasilitas memadai seperti kesiapan alat dan perlengkapan, pos jaga, hingga toilet yang representatif,” tambah Faisal.

Kasie Operasi dan Pengendalian (OPDAL) Satpol PP Aceh, Tarmizi, turut menyambut baik kolaborasi ini. Menurutnya, kerja sama ini merupakan bagian dari kepedulian bersama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan pemerintah.

Pada kesempatan tersebut, Tarmizi mengingatkan para personel untuk menjaga nama baik instansi Satpol PP dengan bekerja sungguh-sungguh dan mengikuti segala aturan yang berlaku di tempat bertugas.

“Ikuti peraturan dinas dengan baik, jaga sikap dan etika, jangan malas-malasan, jaga satuan kita, buat pimpinan tersenyum, dan bekerja sesuai dengan aturan yang ada,” tegas Tarmizi.

Penyerahan sebanyak enam anggota Satpol PP dan WH ini berlangsung di halaman Dinsos Aceh dan disaksikan oleh jajaran staf dari kedua belah pihak serta para petugas satpam.

Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan Dinas Sosial Aceh, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan lebih optimal.

Editor: Akil Rahmatillah

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img