HomeOlahragaSepak BolaBungkam Bireun, Tim Sepakbola Langsa Lolos ke Semifinal POPDA XVI

Bungkam Bireun, Tim Sepakbola Langsa Lolos ke Semifinal POPDA XVI

Nukilan.id – Laga seru tercipta di perempatfinal cabang olahraga sepakbola Pekan Olahraga Pelajar Daerah Aceh (Popda) XVI 2022. Pertandingan Bireuen versus Langsa dimenangkan Kota Langsa lewat drama adu penalti 1-1 (4-5), Rabu (22/6/2022).

Sejak dipastikan bertemu di babak perempatfinal (8 besar), duel Kabupaten Bireuen vs Kota Langsa sudah diprediksi sebagai salah satu laga sengit. Hal itu karena Bireuen merupakan salah satu gudang pemain sepakbola Aceh, sementara Langsa saat ini sedang dalam pembinaan sepakbola yang cukup baik.

Dalam laga ini, Bireuen menurunkan M. Rifqa (Gk), TM. Fadhil Aqsar, M. Farhan, Ferdiansyah, Aulia Rahman, Al Bajili, Ghazi Fitra, Abdul Azis (c), Ilham Adidan, Asri Akbar dan Bati Al Farishi.

Sementara Kota Langsa mengandalkan M. Aji Akbar (Gk), Asmar Mursal (c), Ahmad Nur Aidil, David Albayu, Rahmat Hidayat, Putra Qadafi, Rafli Aldiansyah, Zyan Alhariz, Arif Ghazian, Dimas Juniadra dan M. Iqbal.

Sejak wasit meniup peluit dimulainya babak pertama, pertandingan sudah berjalan cukup ketat. Baik Langsa maupun Bireuen, sama-sama memainkan permainan menyerang yang menyita ribuan penonton di Stadion Teuku Umar, Meulaboh.

Dalam laga ini, Kota Langsa unggul lebih dulu lewat pemain sayapnya T. Arief Ghazian pada menit ke-26′. Penjaga gawang Bireuen, M. Rifqa gagal menghalau bola yang menggetarkan jaring gawangnya.

Namun, untuk menyamakan kedudukan, tidak membutuhkan waktu lama bagi pelajar-pelajar terbaik asal Kota Bireuen ini. Ilham Adidan langsung menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1 usai mencetak gol di menit ke-30′. Kedudukan imbang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Langsa yang menekan lebih dulu terus menggempur pertahanan Bireuen, sejumlah peluang didapat Kota Langsa meski gagal menjadi gol karena sejumlah penyelamatan gemilang yang dilakukan penjaga gawang Bireuen, M. Rifqa.

Bireuen bukan tanpa peluang, beberapa momen juga sempat mengancam lini bawah Kota Langsa di babak kedua ini. Namun, lini belakang Langsa yang tampil kokoh membuat Bireuen sulit menusuk ke jantung pertahanan.

Jelang berakhir babak kedua, satu peluang lewat sepak pojok didapat Kota Langsa, sundulan pemain Langsa membentur mistar, kemudian bola rebound sempat dimanfaatkan dengan baik oleh pemain Langsa untuk menyambar bola ke dalam gawang, namun sayang hakim garis melihat posisi pemain terperangkap offside. Babak kedua berakhir imbang 1-1.

Pada tambahan waktu 2×10 menit, pertandingan berjalan keras dan sempat beberapa pemain harus ditarik keluar karena cedera dari kedua tim. Namun tidak ada gol yang tercipta hingga laga berakhir.

Wasit akhirnya melanjutkan adu penalti, dalam drama ini Kota Langsa keluat sebagai pemenang dengan skor 4-5. Satu pemain Bireuen gagal menjaringkan bola karena membentur tiang gawang. Putra Qadafi yang menjadi eksekutor penentu, berhasil menjaringkan bola ke sisi kanan gawang tanpa bisa dihalau penjaga gawang Bireuen. Hasil tersebut membuat Langsa lolos ke semifinal cabang olahraga sepakbola Pekan Olahraga Pelajar Daerah Aceh (Popda) XVI 2022.

Pelatih tim Kota Langsa, Fakrurrazi bersyukur atas hasil tersebut dan menyampaikan terima kasih kepada seluruh pemain yang telah berjuang. “Terima kasih atas doa masyarakat Kota Langsa, alhamdulillah kita lolos ke semifinal dan siap untuk menghadapi siapapun lawannya nanti,” jelasnya

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img