Wednesday, December 7, 2022

BI Aceh Gelar Pekan QRIS Nasional di Ulee Lheue Park

Nukilan.id – Bank Indonesia (BI) Provinsi Aceh menggelar kegiatan puncak Pekan QRIS Nasional (PQN) tahun 2022 dengan menggunakan slogan “Jak Ta Pake QRIS” atau “Ayo Pakai QRIS” yang berlangsung di Ulee Lheue Park pada Sabtu, 20 Agustus 2022.

Ribuan pengunjung yang memadati tempat kegiatan terlihat antusias berbelanja sarapan pagi dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp1 dan Rp77 ( dalam rangka HUT RI ke-77) dengan transaksi menggunakan QRIS.

Selain itu, pengunjung juga dapat berbelanja berbagai macam produk UMKM binaan Bank Indonesia, Perbankan, maupun Pemerintah Kota Banda Aceh serta bahan pangan seperti cabai merah, bawang merah, dan telur ayam ras dengan mendapatkan potongan harga yang beragam.

Kepala BI Provinsi Aceh, Achris Sarwani menyampaikan, Pekan QRIS Nasional ini sudah berlangsung dari tanggal 15 hingga 20 Agustus 2022 di seluruh Indonesia, kegiatan ini merupakan bagian dari kampanye Bank Indonesia untuk meningkatkan penggunaan transaksi non tunai di tengah-tengah masyarakat Aceh.

“Bank Indonesia akan terus mendorong perluasan QRIS sehingga dapat mendorong budaya digitalisasi masyarakat, khususnya dalam aspek transaksi pembayaran,” kata Achris.

Kegiatan dibuka langsung oleh PJ Wali Kota Banda Aceh, Bakri Siddiq, yang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Bank Indonesia Aceh yang telah menyelenggarakan kegiatan PQN 2022 ini.

“Kami sangat mengapresiasi Bank Indonesia Aceh yang telah menyelenggarakan kegiatan PQN 2022 ini. Kami juga berharap ke depannya, dengan adanya kegiatan ini akan meningkatkan ekonomi masyarakat dan UMKM di Banda Aceh terus tumbuh dan maju khususnya pada aspek transaksi pembayaran non tunai,” katanya.

Adapun puncak acara PQN 2022 juga akan dimeriahkan dengan berbagai hiburan, perlombaan, jalan santai, becak QRIS Rp77, bazar UMKM QRIS, doorprize serta penukaran Uang Rupiah Tahun Emisi (URTE) 2022 melalui mobil kas keliling.

“Karena itu, Bank Indonesia berharap masyarakat dapat memanfaatkan momentum PQN 2022 sebagai sarana edukasi untuk meningkatkan pemahaman mengenai QRIS. Mari hadiri dan semarakkan PQN 2022 hari ini hingga pukul 22.00 WIB serta dapatkan berbagai manfaat dengan bertransaksi menggunakan QRIS untuk kemajuan ekonomi Aceh,” tutup Achris. [Wanda]

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img