HomePemerintahanAktualBerikan Layanan Prima, Kantah Aceh Singkil Antar Sertifikat Tanah ke Pulau Banyak

Berikan Layanan Prima, Kantah Aceh Singkil Antar Sertifikat Tanah ke Pulau Banyak

Nukilan.id – Memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Jajaran Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Aceh Singkil melakukan layanan antar Sertifikat Tanah ke Kecamatan Pulau Banyak. Inisiatif ini dilakukan oleh Kepala Kantah Aceh Singkil, Muhammad Reza, S.T., M.Si beserta jajarannya.

“Hal ini mengingat dan mempertimbangkan jarak dan waktu tempuh yang relatif jauh serta sarana transportasi yang terbatas dari Pulau Banyak ke Kantah Aceh Singkil di Jl. Syech Hamzah Fansuri, Pulo Surok Kec. Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, sehingga merasa perlu untuk melayani masyarakat dalam hal penyerahan sertifikat tanah program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap atau PTSL,” terang Reza, Alumni Universitas Gadjah Mada Yogyakarta itu dalam ketarangannya kepada Nukilan.id, Jum’at (21/1/2022).

Lebih lanjut, Reza menyampaikan, Sertifikat Tanah untuk Progaram PTSL tahun 2021 telah rampung dikerjakan sebanyak 2.500 Persil Serifikat Tanah alias tuntas 100 % dari Target yang diberikan oleh Kementerian ATR/BPN kepada Kantah Aceh Singkil di tahun 2021.

“Di awal tahun 2022 ini merupakan lokasi terjauh yang kita antarkan ke Kecamatan Pulau Banyak,” ujarnya.

Reza menjelaskan, Kecamatan Pulau Banyak mendapatkan alokasi target Sertifikat Tanah sebanyak 232 Persil, yang terdiri dari 173 Persil untuk masyarakat Desa Pulau Balai serta 59 Persil untuk masyarakat Desa Pulau Baguk.

“Sertifikat inilah yang kami antar dan serahkan hari ini, lanjut KaKantah yang terlihat sangat ramah dan senantiasa melayani dengan sepenuh hati serta sangat profesional dalam memberikan edukasi kepada masyarakat setempat,” ungkap Kakantah Aceh Singkil itu.

Selain itu, kata dia, Masyarakat kedua Desa ini menyambut hangat dengan senang hati dan riang gembira serta sangat antusias menyambut kedatangan Bapak KaKantah beserta jajaran Kantah Aceh Singkil yang telah bersusah payah dan dengan penuh keikhlasan melakukan agenda yang satu ini.

Diwaktu yang bersamaan, Kepala Desa Pulau Balai, Sudirman dan Kepala Desa Pulau Baguk, Hardi mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas pelayanan prima yang diberikan oleh Bapak KaKantah Aceh Singkil beserta jajajaran atas inisiatif dalam mengantarkan langsung Sertifikat Tanah kepada masyarakat kedua Desa ini. []

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img