Sunday, July 14, 2024

Bank Aceh Syariah Cabang Lhokseumawe Bantu Wujudkan Impian Miliki Rumah dengan Program KPR Subsidi

NUKILAN.id | Lhokseumawe – Memiliki rumah sendiri adalah impian banyak orang. Selain memberikan keamanan dan kenyamanan, memiliki rumah juga bisa menjadi investasi berharga. Namun, melonjaknya harga properti kerap menjadi kendala utama bagi banyak orang yang ingin memiliki rumah sendiri. Tingginya kesenjangan antara penghasilan masyarakat dan harga tanah serta properti yang semakin tinggi membuat banyak generasi muda memilih tinggal bersama mertua atau menyewa rumah.

Apakah Anda termasuk salah satu orang yang ingin memiliki rumah sendiri tetapi kesulitan karena harga rumah yang semakin melambung tinggi? Bank Aceh Syariah hadir menjawab keinginan masyarakat yang berpenghasilan rendah untuk memiliki rumah melalui program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) subsidi yang bekerja sama dengan pemerintah melalui skema FLPP PUPR.

Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Lhokseumawe, Taufik Saleh, melalui Kepala Bagian Pembiayaan Konsumer, TM Azani, mengatakan bahwa sejak tahun 2022, Bank Aceh, khususnya cabang Lhokseumawe, telah menyalurkan 327 unit rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah melalui Program Pembiayaan Kepemilikan Rumah (PKR) Sejahtera.

“Program FLPP PUPR PKR Sejahtera ini mensyaratkan pembangunan rumah melalui developer dengan tipe 36 dan luas tanah 100 hingga 200 meter persegi yang dilengkapi dengan fasilitas umum yang baik dan sehat. Melalui program ini, Bank Aceh memfasilitasi kebutuhan masyarakat untuk memiliki rumah subsidi tersebut dengan pembiayaan yang cukup terjangkau, yaitu margin 5% dengan jangka waktu sampai 20 tahun,” ujar Azani kepada RRI, Selasa (09/07/2024).

Azani menambahkan, masyarakat umum kini bisa memiliki rumah sendiri dengan mudah, tentunya dengan syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan. Bank Aceh Syariah juga mengedepankan prinsip syariah dalam proses jual beli ini dengan menggunakan akad Murabahah.

Tidak hanya membantu masyarakat berpenghasilan rendah memiliki rumah, Bank Aceh juga bekerja sama dengan beberapa developer lokal untuk pembangunan rumah subsidi tersebut.

“Untuk pengerjaan rumah subsidi ini, kami bekerja sama dengan beberapa developer lokal yang sudah memahami masalah perumahan. Selain itu, kami bisa mengawasi langsung pengerjaan yang dilakukan agar sesuai dengan bahan material yang dipersyaratkan oleh FLPP PUPR. Kerja sama ini juga membuka peluang bagi pengusaha muda untuk berkiprah di dunia properti,” jelas Azani.

Bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah impian atau ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai PKR Sejahtera subsidi dari pemerintah, dapat mengunjungi seluruh cabang Bank Aceh untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Editor: Akil

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img