Sunday, July 14, 2024

Akademisi: Anies Sosok Negarawan yang Tepat Pimpin Indonesia

Nukilan.id – Akademisi Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe, Muhammad Daud, SE, MSM menilai Anies Baswedan merupakan sosok negarawan sejati yang tepat untuk memimpin Indonesia pada tahun 2024 mendatang.

“Dengan kondisi politik dan kondisi ekonomi yang sedang terjadi dan sarat dengan masalah, hadirnya negarawan sejati sebagai calon presiden pada tahun 2024 menjadi solusi yang tepat untuk menjawab semua masalah. Harapan terbesar dari rakyat adalah adanya pemimpin atau Presiden kedepan yang mampu mengantarkan rakyat Indonesia untuk mendapatkan kesejahteraan dan kemakmuran yang merata, dan sosok ini ada pada Anies Baswedan,” kata Daud dalam keterangannya kepada Nukilan, Selasa (4/10/2022).

Ia menyatakan, kepemimpinan dan sosok seorang Anies Baswedan memiliki track record yang bagus. Hal itu dibuktikan kepemimpinan Anies Baswedan di DKI Jakarta menjadi tolak ukur dan indicator dalam menilai bagaimana Anies menjalankan sistem pemerintahan bersih dan baik dengan lahirnya berbagai program pro rakyat. Jakarta sebagai miniaturnya Indonesia yang sarat dengan berbagai masalah, tapi beliau mampu mengubahnya dengan berbagai kebijakan dan program tepat sasaran.

“Jadi, sebagai politisi jujur pastinya akan banyak ganjalan dan hambatan dari lawan politik untuk menghambat Anies Baswedan sebagai calon Presiden,” ujar Dosen Fakultas Ekonomi IAIN Lhokseumawe itu.

Di sisi lain, kata Daud, sebagai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah membuat berbagai macam kebijakaan dan trobosan yang tepat untuk membangun Kota Jakarta, sehingga bebas dari berbagai macam masalah mulai dari banjir hingga mengurangi kemacetan di Ibu Kota Indonesia itu.

“Bahkan, Anies Baswedan telah mendapatkan berbagai macam penghargaan, baik nasional maupun internasional,” sebutnya.

Menurutnya, deklarasi Anies Baswedan sebagai calon Presiden Republik Indonesia ke-8 oleh Partai NasDem adalah keputusan yang sangat tepat serta menjadi langkah kongkrit untuk perubahan dan pembangunan Indonesia guna terciptanya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Anies Baswedan adalah figur yang sangat tepat menjadi Presiden, sebagai sosok religius dan negarawan, saya juga melihat beliau memiliki konsep baik dan arah kemajuan dalam pembangunan negara ini, baik secara ekonomi, sosial, politik maupun hubungan internasional,” pungkas Daud. []

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img