Sunday, November 27, 2022

ACF 2022 Bakal Diikuti UMKM Kuliner Se-Sumatera Binaan Bank Indonesia

Nukilan.id – Perhelatan Aceh Culinary Festival (ACF) 2022 semakin memantapkan langkahnya sebagai salah satu perayaan kuliner tradisional yang diperhitungkan di Indonesia.

Setelah berhasil masuk TOP 10 Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022 oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, event yang berkonsentrasi pada pelestarian tradisi kuliner tersebut bakal diikuti para peserta dari seluruh provinsi di Sumatra.

Tidak hanya menghadirkan peserta dari kabupaten/kota di Aceh saja, ACF tahun ini akan diisi oleh UMKM kuliner dari Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu, Riau, Kepulauan Riau, Jambi, dan Bangka Belitung.

“Kita akan berkolaborasi dengan Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) yang diselenggarakan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Aceh. Perwakilan provinsi-provinsi di Sumatera ini adalah UMKM binaan Bank Indonesia,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Almuniza Kamal melalui Kabid Sejarah dan Nilai Budaya, Evi Mayasari di Banda Aceh, Rabu (27/7/2022).

Evi menjelaskan, Festival Ekonomi Syariah adalah event bertaraf nasional sebagai wadah integrasi kegiatan ekonomi dan keuangan syariah.

Bank Indonesia (BI) Aceh yang ditunjuk sebagai tuan rumah Fesyar Regional Sumatera tahun ini akan menghadirkan UMKM binaan BI dari sektor kuliner, wastra dan kriya.

“Para pengunjung dapat menemukannya di Hermes Hotel dan Taman Sulthanah Safiatuddin Banda Aceh. Ayo kita sukseskan event akbar Aceh Culinary Festival, dengan cara berkunjung langsung dan mempromosikan kegiatan ini di media sosial masing-masing,” pintanya.

Sebagai informasi, ACF atau Festival Kuliner Aceh akan diselenggarakan pada 5-7 Agustus 2022 di Taman Sulthanah Safiatuddin atau dikenal Komplek Taman PKA Lampriek, Kota Banda Aceh. [Wanda]

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img