Thursday, May 30, 2024

Aceh Ramadhan Festival 2024 Resmi Dibuka, Ini Harapan Pj Sekda Aceh

NUKILAN.id | Banda Aceh – Aceh Ramadhan Festival 2024 resmi dibuka oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Aceh, Azwardi, pada Jumat, (29/3/2024) sore. Pembukaan tersebut turut didampingi oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Almuizal Kamal, serta Penjabat (Pj) Walikota Banda Aceh, Amiruddin.

Dari amatan Nukilan.id di lokasi, acara yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) tersebut menampilkan berbagai atraksi budaya dan kegiatan adat Islami yang telah menjadi bagian dari tradisi masyarakat di provinsi tersebut.

Dalam sambutannya, Pj Sekda Aceh Azwardi menyatakan harapannya bahwa Aceh Ramadhan Festival 2024 dapat menjadi sarana promosi budaya Aceh yang kental akan nuansa Islami.

“Event ini pun menawarkan pengalaman Ramadhan yang sarat dengan perjalanan spiritual dalam balutan tradisi dan budaya Aceh,” ujar Azwardi.

Lebih lanjut, Azwardi menjelaskan bahwa Pemerintah Aceh melalui Disbudpar Aceh terus mendorong penyelenggaraan event-event festival untuk mengangkat potensi budaya, keunikan, dan kekhasan Aceh, termasuk Aceh Ramadhan Festival yang diharapkan dapat menjadi ciri khas Aceh sebagai Serambi Mekkah.

Aceh Ramadhan Festival telah berhasil masuk dalam Top 110 Event Daerah Terbaik Nasional versi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) serta mencatatkan namanya dalam daftar Kharisma Event Nusantara (KEN) 2024.

Rangkaian kegiatan yang beragam telah disiapkan untuk memperkuat suasana Ramadhan di Serambi Mekkah. Pengunjung dapat menikmati berbagai takjil dan ngabuburit dengan nuansa perkampungan melalui berbagai permainan tradisional yang tersedia.

Diharapkan dengan berbagai kegiatan menarik yang diselenggarakan, Aceh Ramadhan Festival 2024 akan menjadi magnet bagi wisatawan lokal maupun mancanegara untuk merasakan keindahan dan kekayaan budaya Aceh yang autentik.

Reporter: Akil Rahmatillah

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img