Saturday, September 21, 2024
1

Kontingen Sulawesi Utara Apresiasi Sambutan Hangat dari Masyarakat Aceh di PON XXI

NUKILAN.id | Banda Aceh – Sambutan hangat dan penuh kehangatan yang diterima kontingen Sulawesi Utara (Sulut) selama berlangsungnya Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Aceh-Sumut 2024 mendapat apresiasi khusus dari tim Sulut. Chief de Mission (CDM) Sulut, Dr. Marnex Berhimpong, M.Kes, AIFO, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Aceh atas keramahan dan pelayanan selama perhelatan olahraga terbesar di Indonesia ini.

Melalui sebuah video yang diterima pada Jumat, 20 September 2024, Dr. Marnex menyampaikan apresiasi atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Ketua Umum KONI Sulut, serta seluruh anggota tim. Ia menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada Pemerintah Provinsi Aceh, khususnya Kepala Badan Kesbangpol Aceh dan seluruh panitia besar PON (PB PON) Aceh.

“Kami tidak dapat membalas kebaikan Bapak dan Ibu sekalian. Mudah-mudahan kebaikan Bapak dan Ibu membawa berkah bagi kita semua,” ucap Dr. Marnex, penuh rasa syukur.

Selain menyampaikan apresiasi, Dr. Marnex juga menyampaikan permohonan maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan selama keberadaan kontingen Sulut di Aceh. “Kami memohon maaf jika ada tutur kata, sikap, atau perilaku yang mungkin kurang berkenan selama kami di sini,” tuturnya.

Sambutan hangat dari masyarakat Aceh ini diakui tidak lepas dari tradisi lokal yang sudah melekat dalam budaya Aceh, yaitu peumulia jamee, yang berarti memuliakan tamu. Hal ini disampaikan langsung oleh Dedy Andrian, Plt. Sekretaris Badan Kesbangpol Aceh. Menurutnya, menyambut tamu dengan penuh kehormatan adalah tradisi yang sudah mendarah daging dalam kehidupan masyarakat Aceh.

Peumulia jamee bukan hanya sekadar slogan, tapi sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari masyarakat Aceh,” jelas Dedy.

Kontingen Sulawesi Utara dalam PON XXI Aceh-Sumut 2024 berpartisipasi dengan membawa 198 atlet, 56 pelatih, dan 40 ofisial yang berlaga dalam 34 cabang olahraga. Hingga menjelang penutupan PON XXI, kontingen Sulut berhasil meraih 10 medali emas, 14 perak, dan 18 perunggu, dan menempati peringkat ke-17 dalam klasemen perolehan medali.

PON XXI Aceh-Sumut 2024 menjadi ajang yang tak hanya mempertandingkan kehebatan atlet, namun juga menjadi momentum untuk mempererat persaudaraan antarprovinsi. Sambutan hangat masyarakat Aceh menjadi salah satu highlight penting dalam perhelatan olahraga nasional ini.

Editor: Akil

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img