Friday, September 20, 2024
1

Fadhil Rahmi Apresiasi Sikap Netral Ustaz Abdul Somat di Pilkada Aceh

NUKILAN.id | Banda Aceh – Bakal calon Wakil Gubernur Aceh, Fadhil Rahmi mengapresiasi terhadap keputusan Ustaz Abdul Somad (UAS) yang memilih untuk bersikap netral dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Aceh.

“Dari apa yang disampaikan tim UAS, saya melihat beliau sangat mengerti situasi di Aceh sehingga memutuskan untuk netral. Dan saya apresiasi itu sebagai sahabat,” kata Fadhil kepada Nukilan usai menjalani uji mampu baca Al-Qur’an di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, pada Rabu (18/9/2024).

Fadhil juga menyampaikan bahwa sejak awal pasangan Muzakkir Manaf (Mualem) – Fadhullah (Dek Fad) dan Bustami Hamzah – Tgk Muhammad Yusuf A Wahab (Tu Sop) diumumkan, UAS sudah menyatakan sikap netral.

“Kita tahu almarhum ayah Sop itu orangnya sangat luar biasa tapi beliau (UAS) menyatakan sikap netral, apalagi seorang Fadhil Rahmi yang secara kapasitas, keilmuan masih di bawah almarhum ayah Sop,” ujarnya.

Lebih lanjut, Fadhil menegaskan persahabatannya dengan UAS tidak akan terpengaruh oleh dinamika politik, dan ia berharap keputusan UAS dapat membawa kedamaian dan politik cerdas dalam pelaksanaan Pilkada Aceh. 

“Persahabatan kami tidak akan termatikan, tidak akan tamat hanya dengan Pilkada, tetapi ini jalan tengah yang harus kita apresiasi,” tegasnya.

“Insyaallah, keputusan UAS ini membuat kita bisa benar-benar menjalankan Pilkada dengan damai, dan menciptakan politik yang cerdas,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, tim Ustaz Abdul Somad (UAS) memberikan klarifikasi terkait isu yang menyebut UAS akan berkampanye untuk salah satu pasangan calon (paslon) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Aceh 2024. 

Melalui pernyataan resmi, Ustaz Hendriyanto, perwakilan dari Tim UAS Pusat, menegaskan bahwa UAS tetap bersikap netral.

Reporter: Rezi

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img