Thursday, September 19, 2024
1

DKI Jakarta Pimpin Klasemen Sementara Perebutan Medali PON XXI

Nukilan.id – Kontingen DKI Jakarta memimpin klasemen sementara perebutan medali di PON XXI Aceh-Sumut per Sabtu (14/9/2024). Hingga berita ini ditayangkan, kontingen DKI Jakarta telah mengoleksi total sebanyak 235 medali.

Dikutip Nukilan dari laman resmi PON XXI Aceh-Sumut, DKI Jakarta telah mengoleksi sebanyak 86 medali emas, 78 medali perak, dan 71 medali perunggu. Peringkat kedua ditempati oleh Jawa Timur dengan perolehan total 229 medali dengan rincian 84 medali emas, 74 medali perak, dan 71 medali perunggu.

Posisi ketiga diraih oleh Jawa Barat dengan total raihan medali yang sama dengan DKI Jakarta, yaitu 235 medali. Jawa Barat mengoleksi sebanyak 78 medali emas, 79 medali perak, dan 78 medali perunggu.

Persaingan ketat terjadi di posisi keempat dan kelima di mana kedua tuan rumah PON XXI, Sumatera Utara dan Aceh masing-masing meraih sebanyak 111 dan 95 medali. Sumatera Utara sejauh ini sudah mengoleksi 43 medali emas, 19 medali perak, dan 49 medali perunggu. Sementara tuan rumah Aceh telah mengoleksi 34 medali emas, 28 medali perak, dan 33 medali perunggu.

Sementara di peringkat keenam dan ketujuh terjadi persaingan antara Jawa Tengah yang telah mengoleki 110 medali dan DI Yogyakarta sebanyak 67 medali. Sedangkan untuk perebutan sepuluh besar masing-masing diraih oleh Bali, Lampung dan Banten. Bali sejauh ini sudah mendapatkan total 63 medali, Lampung sebanyak 42 medali, dan Banten mengoleksi 43 medali.

Posisi ini kemungkinan besar akan berubah lagi mengingat masih ada beberapa cabor yang masih dipertandingkan. Dengan demikian, setiap kontingen masih memungkinkan untuk mengoleksi lebih banyak medali lagi. []

Reporter: Sammy

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img