Penjabat Bupati Agara Serahkan Donasi Rp500 Juta kepada Duta Besar Palestina

Share

NUKILAN.id | Jakarta – Penjabat Bupati Agara, Syakir, secara langsung menyerahkan donasi sebesar Rp500.148.000 kepada Duta Besar Palestina, Zulhair Al Shun, di Jakarta hari ini. Donasi tersebut merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap rakyat Palestina yang tengah mengalami kesulitan kemanusiaan.

“Kami memberikan donasi ini sebagai wujud kepedulian kita semua terhadap saudara-saudara kita di Palestina, semoga dapat memberikan kekuatan dan harapan bagi mereka dalam mencapai kemerdekaan,” ujar Syakir pada Rabu (3/7/2024).

Syakir menegaskan bahwa dana donasi tersebut berasal dari sumbangan seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah dan aparatur sipil negara di Kabupaten Aceh Tenggara, serta dukungan dari kalangan pengusaha dan masyarakat setempat.

Sementara itu, Zulhair Al Shun menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Aceh Tenggara dan Provinsi Aceh secara keseluruhan atas bantuan yang diberikan. “Kami menghargai dukungan yang diberikan dan mengutuk keras tindakan kekerasan yang dialami warga Palestina,” tambahnya.

Aksi kepedulian ini juga diwarnai dengan kecaman terhadap tindakan represif Israel terhadap rakyat Palestina, yang disebut sebagai tindakan yang kejam.

Sebagai pemimpin di Aceh Tenggara, Syakir menunjukkan komitmennya dalam memperkuat rasa persaudaraan umat Muslim di Kutacane terhadap Palestina, serta dalam menyuarakan kepedulian terhadap nasib mereka.

Berita ini mencerminkan komitmen Indonesia dalam mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina dan menunjukkan solidaritas kemanusiaan dari berbagai lapisan masyarakat di Aceh Tenggara.

Editor: Akil

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Read more

Local News