KONI Pusat Harapkan Semua Arena PON XXI/2024 Aceh-Sumut Rampung Akhir Juli

Share

NUKILAN.id | Medan – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman, menyatakan harapannya agar seluruh arena yang akan digunakan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara bisa rampung pada akhir Juli 2024.

“Sehingga pada Agustus 2024 sudah bisa dilakukan persiapan ajang pada beberapa cabang olahraga,” ujar Marciano Norman usai acara Chef de Mission II di Medan, Senin (24/6/2024).

Marciano menjelaskan bahwa kedua penyelenggara, yakni Provinsi Sumatera Utara dan Provinsi Aceh, terus bekerja keras dalam berbagai persiapan, termasuk penyelesaian seluruh arena yang akan digunakan.

“Provinsi Sumut dan Aceh terus bekerja keras untuk menyelesaikan seluruh persiapan PON 2024 yang hanya tinggal 75 hari lagi,” kata Marciano.

Dalam acara Chef de Mission II, panitia setempat memaparkan kemajuan persiapan dalam menyelenggarakan ajang olahraga terbesar di Indonesia tersebut. Beberapa aspek yang dibahas meliputi transportasi, akomodasi, logistik, arena, kesehatan, dan bidang lainnya yang menunjang persiapan PON 2024.

“Selama tiga hari, para kontingen akan mendengar kesiapan dari panitia setempat, sehingga pada Agustus sudah bisa dilakukan persiapan ajang sejumlah cabang olahraga,” jelas Marciano.

Marciano juga menegaskan bahwa ajang olahraga empat tahunan terbesar di Indonesia ini akan dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditentukan. Hal tersebut sesuai hasil rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo beberapa pekan lalu.

“PON 2024 dibuka 8 September di Aceh dan ditutup 20 September di Sumut. Seluruh pihak terus bekerja dalam persiapan itu,” ujar Marciano.

Marciano mengajak seluruh elemen masyarakat, khususnya media, untuk menginformasikan perkembangan persiapan PON 2024. Hal ini diharapkan dapat meyakinkan masyarakat akan terselenggaranya ajang nasional tersebut dengan sukses.

“Dengan masukan dari seluruh elemen masyarakat, khususnya teman-teman media, kami akan mempersiapkan sebaik-baiknya,” tutup Marciano.

Ajang PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara ini bukan hanya sekadar pesta olahraga, tetapi juga menjadi ajang pembuktian kesiapan Indonesia dalam menggelar acara berskala nasional. Persiapan yang matang dan dukungan dari berbagai pihak diharapkan dapat menjadikan PON kali ini sebagai yang terbaik dalam sejarah penyelenggaraannya.

Dengan semangat dan kerja keras dari semua pihak, masyarakat Indonesia diharapkan dapat menyaksikan ajang olahraga yang tidak hanya kompetitif tetapi juga penuh semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

Editor: Akil Rahmatillah

Read more

Local News