Tuesday, May 14, 2024

2024 Anies Baswedan Jadi Presiden, Ketua GMPI Aceh: Kami Siap dan Optimis

Nukilan.id – Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesi (GMPI) mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon Presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.

Ketua PW GMPI Aceh, Hamdani Hamid mengatakan bahwa, deklarasi tersebut merupakan hanya bentuk dukungan yang diberikan, namun yang menentukannya adalah partai politik.

“Kita hanya memberikan dukungan dan bekerja, namun yang menentukan Anies Baswedan jadi calon presiden itu adalah para partai politik, karena tanpa didukung partai politik justru untuk menjadi kandidat saja susah,” kata Hamdani di sela acara deklarasi ‘Kawal’ Anies Baswedan The Real President 2024 di Warkop 88, Lamdingin Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh, Kamis (28/10/2021).

Apabila nantinya Anies Baswedan terpilih secara sah sebagai calon presiden, kata dia, tentunya kita akan menjadi garda terdepan, untuk mengawal beliau agar terjamin dalam kontek narasi dan demokrasi supaya tidak dijadikan target oleh pihak yang menghalang-halangi menuju presiden 2024.

“Semua kita tau track record pak Anies Baswedan yang digadang-gadang oleh banyak orang menjadi salah satu kandidat, untuk ambil bagian didalam demokrasi pada tahun 2024 sebagai salah satu calon presiden Indonesia,” ujar Hamdani.

Oleh sebab itu, lanjutnya, kita sebagai relawan selalu optimis dansiap dalam kondisi apapun untuk memberikan dukungan kepada Anies Baswedan.

“Dan kita akan mengawal serta bekerja mencari dukungan untuk Pak Anies. Kemudian nantinya kita juga akan mengawal, mulai dari proses pencalonan, pencoblosan sampai kepada penentuan dan penetapan suara yang ada di Komisi Pemilihan Umum,” pungkasnya.

Reporter: Hadiansyah

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img