Monday, February 26, 2024

Wali Nanggroe Bersama Sejumlah Tokoh Hadiri Pemakaman Martti Ahtisari

Nukilan.id – Wali Nanggroe Tgk Malik Mahmud, Jusuf Kalla, mantan Wakil Presiden Indonesia, Hamid Awaludin, mantan Menteri Kehakiman Indonesia, menghadiri pemakaman mantan presiden Finlandia dan penerima Hadiah Nobel Perdamaian Martti Ahtisaari. 

Presiden Namibia Hage Geingob juga terlihat tiba di Helsinki untuk menghadiri pemakaman mantan presiden Finlandia dan penerima Hadiah Nobel Perdamaian Martti Ahtisaari. 

Geingob adalah salah satu dari beberapa tamu internasional yang akan menghadiri pemakaman Ahtisaari, yang akan diadakan pada hari Jumat di Helsinki. 

Tamu internasional lainnya termasuk Raja Karel XVI Kustaa dari Swedia, mantan Presiden Tanzania Jakaya Kikwete, Presiden Kosovo Vjosa Osmani, dan mantan Presiden Irlandia Mary Robinson. 

Ahtisaari meninggal pada 16 Oktober dalam usia 86 tahun. Ia dikenal sebagai perantara perdamaian yang sukses, dan menerima Hadiah Nobel Perdamaian pada tahun 2008 atas perannya dalam menyelesaikan konflik di Aceh, Namibia, dan Kosovo. 

Martti Ahtisaari, mantan presiden Finlandia dan penerima Hadiah Nobel Perdamaian, akan dimakamkan pada hari Jumat (10/11/2023). 

Ahtisaari dikenal sebagai perantara perdamaian yang sukses, dan menerima Hadiah Nobel Perdamaian pada tahun 2008 atas perannya dalam menyelesaikan konflik di Aceh, Namibia, dan Kosovo. 

Di antara tamu internasional yang akan menghadiri pemakaman Ahtisaari adalah Raja Karel XVI Kustaa dari Swedia, mantan Presiden Tanzania Jakaya Kikwete, Presiden Kosovo Vjosa Osmani, dan mantan Presiden Irlandia Mary Robinson.  []

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img